Manchester United Dihukum FA karena Protes Keras kepada Wasit, Begini Respons Fans Liverpool

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 22 Jan 2020, 16:40 WIB
Diperbarui 22 Jan 2020, 16:40 WIB
Liverpool Vs Manchester United

Bola.com, Jakarta - Nasib nahas menimpa Manchester United setelah laga melawan Liverpool, Minggu (19/1/2019). Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mendapatkan hukuman dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) gara-gara pertandingan melawan The Reds.

Pada laga tersebut, Manchester United harus mengakui keunggulan Liverpool di Anfield. Harry Maguire dkk keok dari The Reds dengan skor 0-2.

Sepasang gol The Reds tersebut dicatatkan Virgil van Dijk dan Mohamed Salah. Kekalahan tersebut membuat Manchester United terpaut 30 poin dari Liverpool yang menjadi pimpinan klasemen Premier League 2019-2020.

Namun, penderitaan Setan Merah tak sampai di situ. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu juga diganjar hukuman dari FA gara-gara insiden pada laga melawan Liverpool.

Menurut penyataan FA seperti dilansir dari Liverpool Echo, Manchester United dinyatakan bersalah karena beberapa pemain mengerubungi wasit yang memimpin laga tersebut, Craig Pawson.

Sejumlah pemain Setan Merah mendatangi Craig Pawson karena mengesahkan gol Roberto Firmino sebelum meninjau VAR.

"Manchester United didakwa bersalah karena sudah melanggar peraturan FA poin E20 (a)," tulis FA seperti dilansir dari Liverpool Echo.

"Klub dinyatakan bersalah karena tidak mampu mengendalikan pemain mereka pada menit ke-26 pertandingan Premier League melawan Liverpool pada hari Minggu."

Dalam pernyataan tersebut tak disebutkan secara gamblang sanksi apa yang diberikan kepada Manchester United. Namun, Setan Merah diperbolehkan mengajukan banding sesuai tenggat waktu yang diberikan, yakni hingga Kamis (23/1/2020).

Hukuman FA kepada Manchester United tersebut langsung menuai reaksi dari fans Liverpool. Berikut ini beberapa di antaranya.

2 dari 8 halaman

1. Layak Diberikan

"Bagus! Sepenuhnya layak."

3 dari 8 halaman

2. Terima Kasih FA

"Terima kasih FA karena telah memberikan contoh."

4 dari 8 halaman

3. Kenapa David De Gea Tidak Diusir

"Mengapa DeGea tidak diusir? Saya yakin dia memegang wasit setidaknya dua kali?"

5 dari 8 halaman

4. Hanya Tertawa Kencang

6 dari 8 halaman

5. Buffon Pernah Diusir

"Berlari dengan kekuatan penuh dan berteriak di wajah wasit dengan meletakkan tangannya di wajahnya. Buffon melakukan hal yang sama dan diusir. Benar-benar lelucon."

7 dari 8 halaman

6. Menunggu Hasilnya

8 dari 8 halaman

7. Kepemimpinan yang Hebat

"Benar sekali. Dan satu-satunya orang yang diizinkan berbicara dengan wasit adalah kapten. 4th in the line bersembunyi di belakang yang lain. Kepemimpinan yang hebat 👍#LIVMUN"

Lanjutkan Membaca ↓