Mikel Arteta Hampir Melakukan Blunder Fatal dalam Duel Chelsea Vs Arsenal

Oleh Ario Yosia pada 22 Jan 2020, 22:45 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 05:23 WIB
Chelsea Vs Arsenal

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta nyaris membuat blunder saat Arsenal dalam posisi tertinggal saat berjumpa Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020). Pelatih asal Spanyol mengaku sempat ingin menarik keluar Gabirel Martinelli saat menghadapi Chelsea.

Dini hari tadi, Arsenal menyambangi Chelsea di Stamford Bridge. Pada laga itu, Arteta memasang Martinelli sebagai starter setelah Pierre-Emerick Aubameyang absen karena mendapatkan hukuman suspensi.

Arsenal berada dalam kondisi yang sulit setelah David Luiz mendapatkan kartu merah, dan tertinggal lebih dahulu melalui penalti Jorginho. Namun Martinelli memberikan harapan kepada Arsenal dengan mencetak gol indah penya kedudukan.

Arteta mengaku lega melihat gol Martinelli itu karena ia sempat mempertimbangkan menarik keluar sang striker. "Saya sempat berpikir untuk menarik keluar Martinelli, namun kemudian saya berubah pikiran," beber Arteta kepada Sportsmole.

Respon Bagus Arteta mengaku bangga melihat Martinelli dan skuat Arsenal mampu mengimbangi permainan Chelsea. Ia menyebut timnya telah bermain dengan sangat baik sehingga bisa meraih hasil imbang.

"Saya sempat berpikir menariknya [Martinelli] keluar, namun saya tidak mau mengubah semangat tim ini. Saya ingin mempertahankan semangat yang ditunjukkan pemain saya dan itu memberikan kami peluang."

"Saya meminta para pemain untuk bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan. Jadi ini adalah respon yang sangat baik dari mereka."

2 dari 3 halaman

Bertarung Hingga Titik Darah Penghabisan

Chelsea Vs Arsenal
Pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Gabriel Martinelli ke gawang Chelsea pada laga Premier League pekan ke-24 di Stamford Bridge, London, Rabu (22/1). Arsenal tahan imbang Chelsea 2-2. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Pada kesempatan ini Arteta juga menyanjung mental baja Arsenal di mana ia menilai timnya mampu membalikkan kedudukan saat tertinggal dan juga ketika bermain dengan 10 pemain.

"Saya mengatakan kepada para pemain saya bahwa jika ada pemain yang membuat kesalahan itu normal. Namun yang tidak boleh terjadi adalah ketika kami tidak bangkit."

"Semua pemain kami percaya kami bisa bangkit di jeda pertandingan dan kami akhirnya melakukan itu. Saya tidak menyangka Hector akan mencetak gol di laga ini dengan kaki kirinya. Namun saya gembira itu bisa terjadi hari ini." ujarnya.

Tambahan satu poin yang didapatkan Arsenal membuat mereka masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara EPL.

Mereka kini sudah mengumpulkan 30 poin dari 10 pertandingan.

 

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 22/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban