Sukses


Turbulensi Manchester United Tak Berujung, Ed Woodward Jamin Posisi Ole Gunnar Solskjaer Tetap Aman

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer masih bisa bernafas lega, posisinya sebagai manajer Manchester United dijamin aman oleh sang wakil eksekutif klub, Ed Woodward.

Pada musim 2019-2020, performa Solskjaer sebagai manajer United tak bisa dibilang bagus. Kinerja klub masih jauh dari kata konsisten. Manchester United bak terjebak turbulensi tak berujung. Sejumlah masalah pun mengemuka terkait performa klub musim ini.

Pada laga terakhirnya, United kalah dari Liverpool dengan skor 0-2 di Anfield. Setan Merah sebenarnya kebobolan dua gol lagi pada laga pekan ke-23 Premier League itu, tetapi keduanya dianulir VAR.

Hasil tersebut membuat United tetap berada di posisi ke-4 klasemen dengan 34 poin. Setan Merah kini tertinggal 30 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Jarak yang sangat jauh!

Performa tidak konsisten Manchester United sempat dikabarkan bakal berdampak pada masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. Namun, sampai saat ini pihak klub ternyata tidak punya rencana memecatnya.

Dikutip dari The Sun, mengganti pelatih tidak masuk dalam agenda klub. Wakil Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, masih cukup puas dengan kinerja Solksjaer dan rencana yang disusunnya.

Woodward sepenuhnya percaya dengan proyek yang disusun Solskjaer. Pria asal Norwegia tersebut akan tetap menjadi manajer hingga akhir musim 2019-2020. Bahkan, dia masih menjadi manajer pada awal musim 2020-2021.

Solskjaer bakal dimodali untuk belanja pemain pada awal musim depan.

Program yang disusun Woodward dengan Solskjaer juga mendapat kepercayaan dari Keluarga Glazer sebagai pemilik saham United. Mereka akan membiarkan Solskjaer membangun tim dengan membeli banyak pemain muda potensial pada musim depan.

Video

2 dari 2 halaman

Grafik yang Turun Naik Tak Berujung

Solskjaer mulai melatih Manchester United pada Desember 2018 lalu. Ia menggantikan Jose Mourinho yang dilengserkan paksa karena Setan Merah terpuruk di sepanjang putaran pertam Premier League musim lalu. Pada awal perjalanan kariernya, dia mampu meraih hasil bagus dan membawa United menyingkirkan PSG di Liga Champions.

Namun, Solskjaer gagal membawa United mencapai target posisi empat besar musim 2018-2019 lalu. Tetapi, posisi Solskjaer tetap aman dan mendapat dana besar pada bursa transfer awal musim ini.

Musim ini, salah satu momen terbaik Solskjaer yakni ketika mengalahkan Manchester City dengan skor 1-2 di Etihad Stadium. Kemenangan inilah yang membuat Ed Woodward percaya proyek Solskjaer tengah berjalan dan bisa dipercaya.

 

Sumber asli: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 22/1/2020)

Video Populer

Foto Populer