Sukses


4 Fakta Chris Wood, Bintang Kemenangan Burnley atas Manchester United

Bola.com, Jakarta - Chris Wood dinobatkan menjadi man of the match dalam kemenangan 2-0 Burnley atas Manchester United pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Ia mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan bersejarah timnya. Terakhir kali Burnley menang atas Manchester United di Old Traffrod pada 1962.

Hasil tersebut juga membuat misi Burnley membalaskan dendam di pertemuan pertama sukses. Saat itu, mereka takluk dari Manchester United di kandang sendiri dengan skor identik 0-2.

Manchester United sebetulnya mendominasi laga dengan penguasaan bola 71 persen. Setan Merah juga membuat 7 shot on target, namun tidak ada yang masuk ke gawang.

Sementara Burnley bermain dengan oportunis. Mereka hanya membuat 2 shot on target, namun semuanya berakhir dengan gol.

Gol pertama Burnley lahir dari situasi bola mati, Chris Wood berhasil memasukkan bola setelah menerima umpan sundulan dari Ben Mee. Sementara gol kedua, Chris Wood membuat kombinasi satu-dua yang diakhiri tendangan Jay Rodriguez.

Meski mendapat skor 7,9 dari Whoscored, Wood layak menjadi bintang lapangan. Berikut Bola.com merangkum fakta menarik tentang pahlawan kemenangan Burnley atas Manchester United itu dari berbagai sumber.

2 dari 5 halaman

1. Wakil Kapten Timnas Selandia Baru

Chris Wood merupakan pemain Timnas Selandia Baru dan menjabat sebagai wakil kapten. Ia memulai debut pada 3 Juni 2009.

Sampai saat ini, ia telah mencetak 24 gol dari 56 penampilan dengan Tim All White. Ia masuk dalam skuat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Saat itu, Chris Wood berusia 18 tahun.

3 dari 5 halaman

2. Hijrah ke Inggris sejak 2008

Chris Wood memulai karier sepak bola di klub Waikato FC di Selandia Baru. Ia kemudian pindah ke Inggris untuk memperkuat Wes Bromwich Albion U-18.

Wood kemudian promosi ke tim utama West Brom pada 2009. Ia kerap dipinjamkan ke beberapa tim hingga 2012.

Pada jendela transfer musim dingin 2013, Chris Wood dijual ke Leicester City. Setelah juga sempat memperkuat Leeds, dia akhirnya gabung Burnley pada 2017. 

4 dari 5 halaman

3. Bantu Leicester City Promosi ke Premier League 2014-2015

Saat bermain di Leicester City, Wood berhasil membantu tim tersebut promosi ke Premier League 2014-2015 sebagai juara Championship 2013-2014. Pada musim tersebut ia mencetak delapan gol di semua kompetisi bersama Leicester.

Namun, ia kalah bersaing dengan James Vardy di lini depan dan akhirnya dipinjamkan Ipswich Town pada awal 2015. Setelah enam bulan di Ipswich, Ia dijual ke Leeds United pada musim panas 2015.

Bersama Leeds United performanya naik dan pernah menjadi top scorer Championship 2016-2017 dengan 27 Gol. Pada musim panas 2017, ia kemudian dijual ke Burnley.

5 dari 5 halaman

4. Satu Agensi dengan Delle Ali

Chris Wood berada di bawah naungan Agensi Base Soccer. Agensi tersebut juga membawahi Dele Alli yang menjadi bintang di Tottenham Hotspur.

Agensi Base Soccer juga turut ambil bagian dari tranfser Kyle Walker dari Spurs ke Manchester City. Selain itu, mereka juga menaungi James Maddison yang bermain untuk Leicester City dan pemain Spurs, Danny Rose.

Video Populer

Foto Populer