Sukses


Darurat! Timnas Inggris Terancam Tanpa Striker pada Piala Eropa 2020

Bola.com, Jakarta - Tammy Abraham, Harry Kane, dan Marcus Rashford diprediksi bakal absen membela Timnas Inggris pada Piala Eropa 2020. Jamie Vardy menyusul ketiganya, meski berita terkini menyebut striker Leicester City itu hanya mengalami cedera ringan.

Vardy terlihat mencengkeram bagian belakang kaki kirinya setelah membuang bola dan menerima perawatan tim medis di lapangan.

"Mudah-mudahan cederanya selama beberapa hari ke depan ini akan mereda," kata Rodgers seperti dilansir BBC.

Jamie Vardy secara resmi memutuskan pensiun dari timnas pada bulan Agustus 2018. Ia memilih fokus menjalani karier di Leicester City.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate pada November 2019 silam berujar berencana untuk memanggilnya kembali ke dalam skuad The Three Lions yang akan berlaga di Piala Eropa2020.

Cedera yang menimpa bomber Tottenham, Harry Kane, pemain Manchester United, Marcus Rashford, dan terakhir, striker belia Chelsea, Tammy Abraham, membuat Timnas Inggris krisis pemain nomor sembilan. Vardy yang baru berusia 32 tahun diyakini bisa jadi solusi.

Sementara itu, Abraham menderita cedera engkel saat Chelsea bermain imbang 2-2 lawan Arsenal. Ini menjadi berita buruk mengingat penyerang belia itu diharapkan bisa menggantikan Harry Kane dan Marcus Rashford yang ditakutkan tak bisa tampil pada Piala Eropa 2020.

Jadi, bagaimana Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 mendatang?

Posisi asli Jadon Sancho sebetulnya adalah winger. Namun, dalam beberapa kesempatan, ia kerap kali dijadikan striker tunggal oleh pelatih Dortmund, Hansi Flick.

Gareth Southgate telah memainkan Sancho pada 11 pertandingan internasional Timnas Inggris dan mencetak dua gol. Mantan pemain Manchester City itu juga sukses menyumbangkan 10 assists buat Dortmund.

Data statistik menyebutkan jika Sancho memiliki akurasi tembakan terbaik di antara pemain lain. Ia juga terlibat pada tiap 64 menit gol yang diciptakan Dortmund di Bundesliga sejah ini.

Statistik per 24 Januari 2020

Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Usia: 19

Penampilan di Liga: 16

Menit bermain: 1271

Gol: 10

Gol per menit: 127

Tembakan: 31

Akurasi tembakan: 70.4%

Persentase tembakan berbuah gol: 32.3%

Video

2 dari 2 halaman

Raheem Sterling Jadi Tulang Punggung?

Sterling telah membukukan 12 gol dari 56 penampilan bersama Timnas Inggris. Delapan di antaranya ia lesakkan pada Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Catatan tersebut menunjukkan pakem tiga penyerang yang diusung Southgate bisa dijalankan dengan baik oleh Sterling. Namun, sama seperti Sancho, Sterling bukanlah striker murni.

Di Manchester City, sejauh ini penyerang berusia 27 tahun sudah mencetak 14 gol dari 24 penampilan. Cukup meyakinkan mengingat City memiliki Sergio Aguero dan Gabriel Jesus yang berperan sebagai penyelesai akhir.

Raheem Sterling (Man City)

Usia: 25

Penampilan di Liga: 22

Menit bermain: 1850

Gol: 11

Gol per menit: 168

Tembakan: 67

Akurasi tembakan: 51.2%

Persentase tembakan berbuah gol: 16.4%

Video Populer

Foto Populer