Bersiap Tes Medis, Calon Striker Baru Tottenham Hotspur Setipe Didier Drogba dan Diego Costa

Oleh Ario Yosia pada 23 Jan 2020, 21:17 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 21:34 WIB
Real Madrid Perpanjang Catatan Negatif

Bola.com, London - Striker Real Sociedad, Willian Jose, direncanakan tiba di London Jumat (24/1/2020) dini hari WIB ini untuk menyelesaikan kepindahan ke Tottenham Hotspur, menurut sebuah laporan di Spanyol. Ia jadi serep Harry Kane yang dihantam cedera hamstring berat.

Tottenham telah dikaitkan dengan sejumlah striker seperti Krzysztof Piatek, Paco Alcacer, dan Ze Luis. Tetapi Jose Mourinho tampaknya telah memilih Jose sebagai pengganti jangka pendek untuk Kane.

Striker satu ini punya gaya bermain yang mirip dua striker andalan Mourinho di Chelsea: Didier Drogba dan Diego Costa.

Media beken Spanyol AS melaporkan bahwa kepindahan Jose relatif mulus. Pemain berusia 28 tahun menandatangani kontrak baru dengan Real Sociedad pada Oktober 2018. Dikontraknya adaklausul rilis 59 juta poundsterling. Namun, agaknya Spurs bakal membayar lebih murah dibanding angka itu.

Willian Jose sosok tak tergantikan di Real Sociedad musim ini. Pemain Brasil ini telah mencetak delapan gol La Liga. Ia berkontribusi besar membantu San Sebastian nangkring di urutan keenam klasemen sementara.

Dalam berburu pemain, Jose Mourinho, cenderung tertutup. Ia ogah mengomentari soal rumor transfer yang berkembang di media.

“Saya tidak mengomentari pemain dari klub lain. Saya hanya bisa berbicara tentang pemain saya. Saya pikir ini adalah masalah rasa hormat kepada pelatih dan klub tempat para pemain berada," kata nakhoda asal Portugal itu.

Kepindahan Willian Jose sejatinya sudah diduga. Tottenham Hotspur butuh striker baru, karena mereka tidak punya cadangan Harry Kane. Ini menyulitkan taktik menyerang, Jose Mourinho.

"Kami berada dalam situasi ketika saya harus berpikir, berpikir, berpikir," kata Mourinho.

2 of 3

Sempat Kejar Bomber Real Madrid

Tottenham Vs Norwich
Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, memberikan instruksi saat melawan Norwich pada laga Premier League di Stadion Tottenham, London, Rabu (23/1). Tottenham menang 2-0 atas Norwich. (AP/Matt Dunham)

Sebelumnya Tottenham Hotspur diisukan akan segera mengajukan tawaran resmi untuk striker Real Madrid, Luka Jovic.

Defensa Central mengklaim bahwa Tottenham benar-benar serius meminati Jovic. Mereka diberitakan sudah mengajukan tawaran resmi untuk sang striker.

Menurut laporan tersebut, perwakilan Tottenham sudah menjalin kontak dengan Real Madrid terkait transfer Jovic.

Tottenham Hotspur berencana untuk meminjam striker 22 tahun tersebut. Mereka akan menggunakan jasanya hingga akhir musim nanti.

Tim asal London Utara itu juga diberitakan bakal membayar sejumlah uang sebagai kompensasi peminjaman sang striker selama enam bulan ke depan.

Sumber: Express, AS

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓