Kabar Terbaru Ballboy Swansea City yang Ditendang Eden Hazard 7 Tahun Silam

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 24 Jan 2020, 08:58 WIB
Diperbarui 24 Jan 2020, 09:01 WIB
FOTO : 7 Pemain Berbakat yang Menggunakan Jersey Nomor 10

Bola.com, Jakarta - Eden Hazard pernah mendapat kartu merah konyol gara-gara menendang seorang ballboy. Peristiwa tersebut terjadi saat Chelsea berkunjung ke markas Swansea City pada semifinal Piala Liga Inggris, 23 Januari 2013.

Chelsea sedang mengejar defisit agregat 0-2. Pada pertemuan pertama Swansea menang melalui gol Michu dan Danny Graham.

Itu membuat Chelsea menghalalkan cara untuk menang di Liberty Stadium. Sementara tim tuan rumah mengusung misi lolos ke partai final pertama sejak 100 tahun.

Namun, Chelsea mengalami kebuntuan dalam mencetak gol. Upaya mereka semakin sulit setelah Eden Hazard menerima kartu merah pada menit ke-80.

Pemain sayap Beligia itu berniat memungut bola yang keluar lapangan. Namun, aksi Hazard tersendat karena ballboy Swansea, Charlie Morgan, malah memainkan bola untuk mengulur waktu.

Mereka saling berebut bola dan secara tidak sengaja Hazard menendang Morgan. Si Ballboys mengerang kesakitan di bagian tulang rusuk sebelah kanan.

Kejadian itu sempat membuat situasi di lapangan menjadi panas. Akhirnya Eden Hazard dan Charlie Morgan berdamai setelah bertemu.

2 of 2

Hidup Morgan Setelah 7 Tahun dari Peristiwa Itu

Eden Hazard
Eden Hazard pernah dikartu merah gara-gara menyerang ballboy. (AFP / ANDREW YATES)

Setelah kejadian itu, Charlie Morgan menjelma menjadi selebritis. Pengikut di Twitternya meningkat pesat sekitar 15.000 persen.

Morgan ternyata bukan ballboy biasa. Ia merupakan putra dari pemegang saham terbesar Swansea City, Martin Morgan.

Kini, Morgan tengah merintis bisnis di industri minuman keras jenis Vodka bersama sahabatnya, Jackson Quinn.

Usahanya tersebut menyediakan minuman keras kelas premium dan menjadi mitra dari Selfridges, Harvey Nichols dan Costco. Minuman Charlie Morgan bahkan menjadi yang terlaris di Costco selama periode Natal.

Sumber: Sportbible

Lanjutkan Membaca ↓