Jurgen Klopp Puji Reaksi Sempurna Pemain Liverpool Vs Wolves

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Jan 2020, 08:35 WIB
Diperbarui 24 Jan 2020, 08:52 WIB
Roberto Firmino

Bola.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji reaksi sempurna pemainnya saat menang dramatis 2-1 atas Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Premier League di Stadion Molineux, Jumat (24/1/2020). Gol penentu kemenangan The Reds di dicetak Roberto Firmino pada menit ke-84. 

Liverpool unggul lebih dulu melalui gol Jordan Henderson pada menit kedelapan. Namun, Wolves mampu membalas di menit ke-51 lewat Raul Jimenez. Ini kali pertama Liverpool kebobolan di liga dalam 12 jam pertandingan terakhir. 

Setelah itu pertandingan berlangsung sengit, hingga lahir gol Firmino menjelang laga berakhir.

The Reds melanjutkan keunggulan besar di puncak klasemen Premier League. Mereka unggul 16 angka serta masih punya satu pertandingan di tangan. Liverpool juga memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 23 pertandingan beruntun, 22 di antaranya berujung kemenangan.  

"Pertandingan sangat terbuka dan intens. Wolves sangat berbeda dengan tim-tim lain yang kami hadapi. Kami tak bermain untuk mengejar kesempurnaan, tapi kami mencari respons sesempurna mungkin," kata Klopp, memuji perjuangan anak asuhnya, seperti dilansir Mirror.  

"Kami berusaha bangkit dalam situasi sulit dan itulah yang kembali dilakukan para pemain. Liverpool memenangi pertandingan yang sulit dipercaya," imbuh Jurgen Klopp.  

 

2 of 3

Puji Firmino

Kegembiraan Jurgen Klopp Usai Liverpool Taklukkan Everton
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (AP Photo/Jon Super)

Jurgen Klopp juga memuji Firmino yang melesakkan gol kemenangan Liverpool. "Itu gol super dari Bobby (panggilan Firmino). Bola ini bisa saja melebar mengarah ke penonton (tapi tidak). Saya sangat senang," ujar Klopp. 

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool semakin memperlebar jalan menuju ke gelar Premier League untuk kali pertama atau titel liga yang pertama dalam 30 tahun. 

Rentetan laga tak terkalahkan Liverpool di Premier League juga semakin panjang, yaitu 40 laga beruntun, alias tak keok sejak musim lalu.  

Sumber: Mirror 

 

3 of 3

Video Liverpool

Lanjutkan Membaca ↓