Sukses


Egois Tak Beri Umpan ke Takumi Minamino, Mohamed Salah Banjir Kritikan

Bola.com, Wolverhampton - Momen-momen menarik mewarnai kemenangan 2-1 Liverpool atas Wolverhampton Wanderers, di Stadion Molineux, Jumat (24/1/2020). Satu di antara momen yang disorot ketika striker Liverpool, Mohamed Salah, tak memberi umpan kepada rekannya, Takumi Minamino, yang dalam posisi menguntungkan untuk mencetak gol. 

Momen itu terjadi pada injury time babak pertama. Mohamed Salah awalnya menerima umpan terobosan dari rekannya, Roberto Firmino. Dia kemudian merangsek dengan terus berlari dan melepaskan tendangan ke gawang Wolves yang dijaga Conor Coady. 

Sayang tendangan Salah malah bisa diblok salah satu pemain Wolves, Matt Doherty. Liverpool pun gagal menambah gol. 

Saat itu, Liverpool baru unggul 1-0 melalui gol Jordan Henderson pada menit ke-8. Wolves malah akhirnya mampu membalas pada menit ke-51 lewat Raul Jimenez. Liverpool butuh gol telat Roberto Firmino pada menit ke-84 untuk menyegel kemenangan. 

Momen Salah tak mengoper bola ke Minamino itu menyedot perhatian karena bukan yang pertama. Mantan pemain AS Roma dan Chelsea itu juga pernah dituding egois ketika menghadapi Burnley, Agustus tahun lalu.

Saat itu, Salah enggan memberi umpan kepada Sadio Mane. Alhasil, Mane sampai marah-marah saat ditarik keluar sehingga harus ditenangkan rekan-rekannya di bangku cadangan. 

Sikap Mohamed Salah tersebut juga mendapat kritikan dari fans. Sentilan mereka ditumpahkan melalui media sosial. Berikut ini beberapa di antaranya. 

 

2 dari 9 halaman

1. Salah Egois

3 dari 9 halaman

2. Kasihan Minamino

4 dari 9 halaman

3. Minamino Seharusnya Cetak Gol

"Minamino seharusnya dapat gol pertama, tapi Salah yang egois tetap menguasai bolanya."

5 dari 9 halaman

4. Mirip Pereira

6 dari 9 halaman

5. Gara-gara Salah Egois, Minamino Trending

7 dari 9 halaman

6. Kenapa Tidak Diumpan, Salah?

8 dari 9 halaman

7. Salah Sudah Berlebihan

"Saya tahu striker boleh egois dalam beberapa situasi, tapi Salah sudah berlebihan. Minamino ada di sana!"

9 dari 9 halaman

8. Suka Mohamed Salah, tapi....

"Saya menyukai Salah, saya rasa dia pemain hebat, tapi sedikit egois. Minamino jelas dalam posisi terbuka. Satu umpan dari Salah dan akan jadi 2-0."

Video Populer

Foto Populer