Cara Berkelas Erling Braut Haaland Menampar Manajemen Manchester United

Oleh Hesti Puji Lestari pada 25 Jan 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 25 Jan 2020, 14:00 WIB
Erling Haaland
Erling Haaland (AP)

Bola.com, Jakarta - Erling Braut Haaland punya cara berkelas untuk membuat Manchester United menyesal karena tak jadi merekrutnya. Ia membuktikan kualiatasnya sebagai striker bersama Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund memetik hasil maksimal dalam laga lanjutan Bundesliga 2019-2020. Menjamu Koln di Signa Iduna Park pada Sabtu (25/1/2020), Die Borussen mampu menang dengan skor telak 5-1.

Saat laga baru memasuki menit pertama, Raphael Guerreiro berhasil menjebol gawang FC Koln. Gol cepat itu membuat pemain Dortmund makin tampil percaya diri.

Marcus Reus dan Jadon Sancho kembali menambah koleksi gol raksasa Jerman itu masing-masing pada menit ke-29 dan 48'. FC Koln sempat membalas tiga gol Dortmund melalui aksi ciamik Matrk Uth pada menit ke-64.

Namun, kisah menarik pertemuan Borussia Dortmund dan FC Koln itu dimulai pada menit ke-77. Rekrutan anyar Die Borussen, Erling Braut Haaland, berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Bukan hanya sekali, Erling Braut Haaland kembali menggetarkan gawang FC Koln sepuluh menit kemudian. Pria berusia 19 tahun itu berhasil mencetak brace dalam debut kandangnya.

 

2 dari 5 halaman

Tamparan Keras untuk Manajemen Manchester United

Aksi Erling Haaland, Remaja 19 Tahun yang Hattrick di Liga Champions
Penyerang Salzburg, Erling Haaland membawa bola usai pertandingan melawan Genk pada grup E Liga Champions di Salzburg, Austria (17/9/2019). Haaland merupakan anak dari seorang eks pemain Manchester City, Alf-Inge Haland. (AP Photo/Kerstin Jaensson)

Sebelumnya, mantan striker andalan RB Salzburg itu juga mencatatkan performa menakjubkan. Erling Braut Haaland mencetak hattrick alias tiga gol dalam debutnya bersama Dortmund.

Haaland berhasil membawa Dortmund meraih kemenangan menyakinkan di markas FC Ausburg dengan skor 5-3 pada 18 Januari 2020. Jika ditotal, Erling Braut Haaland sudah mencetak lima gol untuk Borussia Dortmund, padahal dia baru main selama 57 menit.

Perfoma menakjubkan itu tentu menjadi tamparan bagi manajemen Manchester United. Erling Braut Haaland lama dikaitkan dengan Manchester United sebelum akhinya dipinang Borussia Dortmund pada 29 Desember 2019 lalu.

Jika manajemen Manchester United bergerak cepat saat itu, tentu lini depan Setan Merah akan lebih bertaji dalam beberapa laga terakhir.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Warganet 1

4 dari 5 halaman

Komentar Warganet 2

"Erling Braut Haaland mencetak lebih banyak gol di liga ketimbang Manchester United pada 2020. Padahal, Haaland baru bermain 57 menit sedangkan Manchester United sudah bermain 360 menit."

5 dari 5 halaman

Komentar Warganet 3

"Erling Braut Haaland butuh 22 menit untuk mencetak hattrick. Sedangkan hattrick MU kali terakhir tercipta lewat Van Persie."

Lanjutkan Membaca ↓