Sukses


Legenda Manchester United Sebut Liverpool Belum Jadi Tim Hebat

Jakarta Legenda Manchester United, Paul Ince, menilai Liverpool belum menjadi tim yang hebat. Di mata dia, tim bisa dikatakan hebat jika bisa konsisten meraih trofi.

Liverpool belum terkalahkan di Premier League musim ini. Sadio Mane dan kawan-kawan sudah meraih 21 kemenangan dan satu imbang dari 22 laga.

Laju apik musim ini meneruskan keberhasilan mereka menjuarai Liga Champions musim lalu dan menjadi runner-up Liga Inggris dengan 97 poin. Bahkan sepanjang 2019, Liverpool menambah dua trofi lagi, yakni Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Meski demikian, menurut Ince, untuk masuk kategori tim hebat, Liverpool harus bisa mendominasi selama beberapa tahun.

"Bagi saya, ketika saya kembali ke Manchester United era saya, kami memiliki tim yang hebat. Generasi telah berubah dan sepak bola telah berubah, dan ketika saya melihat lini tengah saya ada Roy Keane, Bryan Robson, Ryan Giggs dan Andrei Kanchelskis, akankah Liverpool masuk ke tim itu hari ini? Ya, tentu saju, itu tidak perlu dikatakan," kata Ince di Soccerway.

Video

2 dari 2 halaman

Komentar Ince

Menurut Ince, sulit untuk membandingkan dengan tim-tim yang pernah ia bela. Liverpool hanya dapat memiliki tim yang hebat jika mereka terus memenangkan trofi demi trofi.

"Anda tidak bisa menjadi tim yang hebat hanya berdasarkan memenangkan gelar tahun lalu, Jurgen Klopp tahu itu. Menjadi tim yang hebat berarti menang selama bertahun-tahun. Chelsea memiliki periode itu, Liverpool melakukannya pada tahun 80-an."

"Untuk menyebut Liverpool sekarang yang hebat? Tidak. Saya pikir apa yang mereka lakukan itu hebat, dan itu akan menjadi prestasi yang bagus untuk memenangkannya. Tetapi bagi saya, untuk menjadi tim yang hebat mereka perlu memenangkannya tahun demi tahun," Ince menambahkan.

 

Sumber: Soccerway

Disadur dari: Liputan6.com (Jonathan Pandapotan Purba/Edu Krisnadefa, published 25/1/2020)

Video Populer

Foto Populer