4 Striker Alternatif Jika Chelsea Gagal Rekrut Moussa Dembele

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 27 Jan 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 27 Jan 2020, 19:00 WIB
Barcelona vs Olympique Lyon

Bola.com, Jakarta - Chelsea tengah mencari striker baru untuk menambah amunisi di lini serang. Manajer Chelsea, Frank Lampard, juga ingin memberikan kompetisi yang sehat untuk Tammy Abraham di Stamfrod Bridge.

Chelsea telah dikaitkan dengan beberapa striker. Satu di antara striker yang dikaitkan dengan The Blues adalah penyerang Lyon, Moussa Dembele.

Pemain berpaspor Prancis itu tampil impresif sejak pindah ke Ligue 1. Sejauh ini dia tampil baik pada musim 2019-2020. Chelsea dikabarkan telah memberikan penawaran senilai 34 juta pounds (Rp604 miliar) agar sang pemain hijrah ke Stamford Bridge.

Namun, Lyon menolak tawaran itu. Klub Ligue 1 tersebut juga telah mengeluarkan pernyataan akan mempertahankan pemain tersebut.

Peluang Chelsea mendapatkan Moussa Dembele pada bursa transfer Januari ini bisa dibilang cukup kecil. Lampard dikabarkan perlu mengalihkan perhatian dan mempertimbangkan target lain.

Berikut Bola.com merangkum empat striker alternatif jika transfer Moussa Dembele ke Chelsea gagal.

2 dari 5 halaman

1. Timo Werner

Pemain yang Bisa Diincar Arsenal
Timo Werner (Leipzig). (AFP/Odd Andersen)

Timo Werner tidak diragukan lagi kualitasnya sebagai satu di antara striker top Eropa saat ini. Werner bisa menjadi alternatif terbaik Chelsea jika gagal mendapatkan Dembele.

Striker RB Leipzig tersebut telah mencetak 25 gol di semua kompetisi musim ini dan membukukan 15 gol dalam 11 pertandingan terakhir. Ia juga bersaing dengan Robert Lewandowski dalam perebutan sepatu emas Bundesliga.

Lewandowski mencetak 21 gol, sedangkan Werner 20. Werner juga memiliki usia relatif muda yang membuat Lampard terpikay

Werner berusia 23 tahun dan memiliki kemampuan untuk menerangi Stamford Bridge hingga beberapa tahun mendatang.

3 dari 5 halaman

2. Krzysztof Piatek

Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, memperhatikan rekannya saat melawan Empoli pada laga Serie A. (AFP/Marco Bertorello)
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, memperhatikan rekannya saat melawan Empoli pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Jumat (22/2). Milan menang 3-0 atas Empoli. (AFP/Marco Bertorello)

Musim lalu, Piatek menjadi satu di antara properti panas di sepak bola Eropa. Striker Polandia itu bergabung dengan Genoa pada awal musim 2018-2019.

Namun, ia langsung mengejutkan dunia dengan kehebatan mencetak gol. Piatek berhasil mencetak 19 gol dari 21 pertandingan di paruh musim pertama. AC Milan berhasil mengamankan tanda tangannya pada musim dingin lalu dan mengakhiri paruh kedua dengan 11 gol dalam 21 pertadingan.

Musim ini, ia baru mencetak 5 gol dalam 19 penampilan. Namun, ia masuk dalam radar Manchester United, Tottenham Hotspur dan beberapa klub lainnya.

Piatek memiliki semua kualitas sebagai striker nomor 9. Dia tinggi, badannya bagus, tangguh dalam duel udara, dan tembakan yang akurat.

4 dari 5 halaman

3. Edison Cavani

Kalah dari Real Madrid, Edison Cavani Tertunduk Lesu
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani menunduk setelah timnya kalah melawan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Selasa (6/3). Real Madrid menang 2-1. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Lampard secara terbuka menyatakan kekagumannya kepada striker PSG, Edison Cavani. Chelsea telah dikaitkan dengan striker asal Uruguay ini sejak awal bulan ini. Namun, The Blues mendapat saingan dari Atletico Madrid dan Manchester United.

Meski telah berusia 33 tahun, Cavani masih menjadi striker yang mematikan di depan gawang lawan.

Saat bermain di Serie A, ia mencetak 104 gol dalam 138 penampilan bersama Napoli. Sejauh ini, ia juga telah mencetak 198 gol dari 292 pertandingan bersama PSG.

Kehadiran Cavani jelas bisa menjadi alternatif jika Dembele gagal berlabuh. Ia juga bisa menjadi contoh bagi para pemain Chelsea yang masih berusia muda.

5 dari 5 halaman

4. Fedor Chalov

Fedor Chalov
Penyerang CSKA Moscow, Fedor Chalov. (Dok: Twitter/CSKA Moscow)

Chelsea telah memantau striker Rusia, Fedor Chalov dalam beberapa waktu terakhir. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich juga disinyalir mengagumi talentanya.

Chelsea bukan satu-satunya klub yang tertarik dengan jasanya. Crystal Palace pernah mencoba peruntungan untuk mengontraknya di masa lalu.

Namun, tawaran The Eagles senilai 25 juta pounds ditolak oleh CSKA Moscow. Pemain jeloban akademi CSKA Moswoe telah mencetak 36 gol dalam 113 pertandingan di level senior.

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓
From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia