Sukses


Setelah Fulham, Manchester City Bidik Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester City menang meyakinkan atas Fulham pada laga babak keempat Piala FA. Kini, City ingin memetik hasil serupa pada pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris kontra Manchester United.

Menjamu Fulham di Stadion Etihad, Minggu (26/1/2020) malam WIB, The Citizens tampil impresif. Manchester City berhasil melumat Fulham empat gol tanpa balas.

Keempat gol Man City disarangkan Ilkay Gundogan pada menit ke-8, Bernardo Silva menit ke-19, dan Gabriel Jesus menit ke-72 dan 75'.

Dalam pertandingan tersebut, Stadion Etihad dipadati 39.223 suporter. Jumlah tersebut masih jauh dari kapasitas maksimal markas Manchester City tersebut, yakni 55 ribu tempat duduk.

Pada laga berikutnya, Man City akan menjamu Manchester United di Stadion Etihad, Rabu (29/1/2020). Manajer The Citizens, Pep Guardiola, berharap Stadion Etihad terisi penuh ketika anak asuhnya menghadapi MU.

"Sekarang kami memiliki tiga hari untuk mempersiapkan (laga) melawan Manchester United. Semoga suporter kami bisa datang dan membuat stadion kami penuh," kata Guardiola.

"Tekad itu selalu ada di Premier League. Manchester City masih berjuang setiap hari, terutama di Sheffield United (pekan lalu). Sekarang tekadnya adalah yang berikutnya, leg kedua Piala Liga Inggris untuk sampai ke final. Itulah targetnya," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Berpeluang Lolos ke Final

Manchester City berpeluang lolos ke final Piala Liga Inggris. Pasalnya, City berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Manchester United pada laga leg pertama Piala Liga Inggris di Old Trafford, 7 Januari lalu.

Ketiga gol Man City disarangkan Bernardo Silva pada menit ke-17, Riyad Mahrez menit ke-33, dan gol bunuh diri Andreas Pereira menit ke-38. Adapun gol tunggal The Red Devils dicetak Marcus Rashford pada menit ke-70.

Dengan hasil tersebut, Manchester City hanya butuh hasil imbang atau minimal kalah dengan selisih satu gol dari MU untuk bisa menembus partai puncak Piala Liga.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer