Sukses


Data dan Fakta Premier League Jelang West Ham United Vs Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool bakal menghadapi West Ham dalam laga tunda pekan ke-18 Premier League 2019-2020, Kamis (30/1/2020). Pertandingan ini akan berlangsung menarik karena Liverpool akan mencoba untuk meraih tiga poin penuh setelah pada musim lalu gagal melakukannya.

Dalam laga tandangnya melawan West Ham di Premier League musim lalu, di mana The Hammers masih ditangani Manuel Pellegrini, Liverpool hanya meraih hasil imbang 1-1.

Liverpool unggul melalui gol Sadio Mane pada menit ke-22, dan tuan rumah membalas lewat gol Michail Antonio pada menit ke-28.

Bicara mengenai performa kedua tim jelang pertemuan ini, Liverpool jelas berada di atas angin. Liverpool tak terkalahkan dalam 6 laga terakhirnya melawan West Ham di Premier League. Bahkan dalam 8 laga terakhirnya menghadapi West Ham di Premier League, The Reds berhasil meraih dua kali cleansheet.

Namun, Liverpool juga selalu kebobolan 1 gol dalam 2 laga tandang terakhirnya melawan West Ham di Premier League, yaitu ketika menang 4-1 pada musim 2017-2018 dan bermain imbang 1-1 pada musim 2018-2019.

Video

2 dari 3 halaman

Statistik West Ham United

Sebelum menjamu Liverpool, West Ham United hingga sejauh ini baru meraih 6 kemenangan, 5 hasil imbang dan 12 kali kalah. The Hammers sudah mencetak 27 gol, tapi kebobolan 38 kali.

Bicara soal laga kandang, West Ham hanya meraih 3 kemenangan 2 hasil imbang dan 6 kali kalah. West Ham sudah kebobolan 20 kali di depan pendukungnya, dan hanya mencetak 17 gol.

West Ham telah memainkan 5 laga di semua kompetisi bersama pelatih baru David Moyes, tapi hanya satu kali meraih kemenangan.

West Ham tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhirnya di semua kompetisi. West Ham cuma menang 1 kali dalam 8 laga kandang terakhirnya di Premier League.

Selain itu, West Ham cuma 1 kali clean sheet dalam 8 laga kandang terakhirnya di Premier League. Namun, West Ham selalu mencetak gol dalam 10 laga kandang terakhirnya di Premier League.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Liverpool

Liverpool hingga sejauh ini belum sekalipun merasakan kekalahan di Premier League, dan meraih 22 kemenangan dari 23 laga yang sudah mereka mainkan. 54 gol telah dicetak oleh tim asuhan Jurgen Klopp ini, di mana mereka menjadi tim paling sedikit kebobolan hingga sejauh ini dengan hanya 15 gol bersarang ke gawang The Reds.

Bicara soal laga tandang, satu-satunya hasil imbang yang diraih The Reds pada musim ini terjadi dalam laga tandang, yaitu saat menghadapi Manchester United di Old Trafford. Sementara 10 laga tandang lain berakhir dengan kemenangan.

Dalam 11 laga tandang yang sudah digelar, Liverpool telah mencetak 23 gol dan hanya enam kali kebobolan. Sadio Mane dan Mohamed Salah akan kembali menjadi andalan, di mana pada musim ini keduanya masing-masing sudah mengemas 11 gol.

Liverpool juga selalu meraih kemenangan dalam 14 laga terakhir di Premier League, dan catatan tersebut kemungkinan besar bakal terus berlanjut.

Dalam 28 laga dari 32 laga terakhir di Premier League, Liverpool tercatat selalu mencetak minimal dua gol dalam satu pertandingan. Sementara itu, mereka berhasil mencetak minimal tiga gol dalam lima dari total enam laga tandang terakhir di Premier League.

Dalam delapan laga terakhir di Premier League, Liverpool berhasil memastikan 7 kali cleansheet. The Reds pun meraih kemenangan dalam enam laga tandang terakhir di Premier League.

Liverpool 5 kali mencatat clean sheet dalam 11 laga tandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini. Dalam 6 laga lainnya di mana mereka gagal clean sheet, Liverpool tak kebobolan lebih dari 1 gol.

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 27/1/2020)

Video Populer

Foto Populer