Sukses


Bersama Liverpool, Jurgen Klopp Menanti Gelar Sang Penakluk Premier League

Bola.com, London - Kemenangan pada laga kontra West Ham United bakal jadi catatan impresif buat Jurgen Klopp selama melatih Liverpool. Gelar penakluk siap disandangnya karena berhasil mengalahkan seluruh tim Premier League dalam satu musim kompetisi.

Liverpool akan bertamu ke markas West Ham United pada Kamis (30/1/2020) dinihari WIB. Klopp berbekal hasil imbang 2-2 kontra Shrewsbury Town di ajang Piala FA beberapa hari lalu dan 1-1 melawan West Ham pada Februari tahun lalu.

Liverpool dan West Ham belum pernah bertemu musim ini. Padatnya jadwal The Reds karena mengikuti sejumlah kompetisi, termasuk Piala Dunia Antarklub akhir tahun kemarin membuat jadwal pertemuan kedua tim Premier League musim ini mengalami sedikit perubahan.

Musim ini, Liverpool berhasil mengalahkan 18 tim Premier League lainnya. Tinggal West Ham saja yang belum mereka kalahkan, dan kepastian itu akan terjawab dalam hitungan beberapa jam saja.

Ada pun The Reds pernah mencetak rekor manis ini dua kali, yakni pada musim 1893-1894, di mana mereka berhasil mengalahkan 14 tim. Dua musim berikutnya, atau tepatnya musim 1895-1896, Liverpool kembali mengulang sukses serupa dengan mengalahkan 15 tim. Pada dua musim itu, mereka keluar sebagai juara.

Video

2 dari 2 halaman

Data Fakta Liverpool dan West Ham United

Sebelum akhirnya ditahan imabng 1-1 pada Februari tahun lalu di London Stadium, Liverpool berhasil memenangi empat laga beruntun. The Reds bahkan sanggup mencetak empat gol pada tiap laganya.

Dari 23 pertandingan di kandang West Ham, Liverpool menang 11 kali dan kalah delapan kali di pentas Premier League. Jika menang, maka Liverpool akan meraih kemenangan tandang ke-50 di panggung Premier League di bawah arahan Klopp.

Sejauh ini, Klopp tak terkalahkan dalam 40 pertandingan Premier League. Arsenal memimpin dengan 49 pertandingan tanpa kalah, disusul Nottingham Forest dengan 42 laga tak terkalahkan.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer