Sukses


Olivier Giroud Akan Gantikan Peran Harry Kane di Tottenham Hotspur

Bola.com, London - Tottenham Hotspur mengajukan tawaran kepada Chelsea untuk merekrut Olivier Giroud. Jose Mourinho tengah mencari pelapis Harry Kane yang mengalami cedera panjang.

Kontrak Giroud bersama Chelsea akan habis akhir musim ini, dan striker asal Prancis itu sangat mungkin meninggalkan Stamford Bridge pada Januari ini.

Pemain berusia 33 tahun itu baru bermain sebanyak dua kali sebagai starter musim ini. Hanya satu gol saja yang sudah ia lesakkan, yakni pada ajang UEFA Super Cup melawan Liverpool.

Di sisi lain, Spurs tengah membutuhkan tambahan pemain depan setelah Harry Kane mengalami cedera yang memaksanya absen lama. Striker Timnas Inggris itu bahkan berpeluang tidak bisa tampil pada Piala Euro 2020.

Berdasaran klaim jurnalis Sky Sports Italia, Gianluca Di Marzio, Tottenham sudah mendapatkan Giroud. Disebutkan, Spurs meminjam Giroud dengan kontrak berdurasi 18 bulan.

Mantan pemain Arsenal itu sebelumnya diisukan dengan Inter Milan. Akan tetapi, berita tersebut memudar seiring bergabungnya Victor Moses, Ashley Young, dan Christian Eriksen.

Pemilik Tottenham, Daniel Levy kabarnya 'hanya akan' mengeluarkan uang tak lebih dari 10 juta pounds untuk memboyong Giroud. Itu pun statusnya hanya sebagai back-up Harry Kane.

Menjatuhkan pilihan kepada Giroud bisa jadi merupakan opsi terakhir manajer Jose Mourinho. Dalam beberapa pekan belakangan, Spurs diisukan dengan Krzysztof Piatek dan Willian Jose, namun harganya terlampau mahal.

Video

2 dari 2 halaman

Loyalitas?

Fans Chelsea dan Arsenal bisa saja menganggap Giroud sebagai pengkhianat kelas kakap. Bagaimana tidak, ia bolak-balik bermain di klub London yang notabene saling bermusuhan.

Chelsea mendaratkan Giroud dari Arsenal, dua tim yang selalu bersaing baik di dalam mau pun di luar lapangan. Jangan lupakan bagaimana suporter The Gunners berbalik membenci Cesc Fabregas karena merapat ke Stamford Bridge dari Barcelona.

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Giroud adalah striker andalan The Gunners. Tengok saja jumlah golnya yang mencapai 105 dari 253 penampilan.

Sumber: Metro.co.uk

Video Populer

Foto Populer