Arsenal Resmi Dapatkan Bek Flamengo yang Pernah Gagal di Manchester City

Oleh Gregah Nurikhsani pada 29 Jan 2020, 21:45 WIB
Diperbarui 29 Jan 2020, 21:45 WIB
Pablo Mari

Bola.com, London - Arsenal resmi mendapatkan Pablo Mari dari Flamengo. Mari didatangkan dengan status pinjaman. Dalam kontrak peminjaman, terdapat klausul pembelian permanen.

Arsenal mengumumkan perekrutan tersebut via akun Twitter resminya. Manajemen The Gunners merogoh kocek hingga empat juta pounds demi mendapatkan servis bek tengah berusia 26 tahun tersebut.

Klausul pembelian yang terdapat di dalam kontrak peminjaman itu mencapai delapan juta pounds. Artinya, Arsenal berhak memiliki Mari secara utuh jika menyanggupi dana tersebut per musim depan.

"Pablo adalah pemain berpengalaman yang akan menambah kualitas pada area pertahanan Arsenal," kata Edu, Direktur Teknik Arsenal.

"Kami telah memonitor Mari cukup lama. Kami lega akhirnya tercapai kata sepakat dengan Flamengo. Kami menunggu kerjasamanya dengan Mikel Arteta dalam balutan seragam Arsenal," tambahnya.

Pablo Mari memulai karier bersama Real Mallorca. Ia sempat membela Gimnastic pada 2013 hingga 2016 sebelum bermain untuk Manchester City.

Selama berstatus pemain City, Mari tak pernah sekali pun bermain. Tiga tahun ia habiskan sebagai pemain pinjaman di tiga klub berbeda, yakni Girona, NAC Breda, dan Deportivo La Coruna.

2 dari 3 halaman

Incaran Lain

Dayot Upamecano
Liverpool tertarik membeli Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

Sebelumnya, Arsenal telah berulang kali dikaitkan dengan penandatanganan sejumlah pemain bertahan pada bulan ini. Manajer Arsenal Mikel Arteta ingin memperkuat pilihannya menyusul cedera Calum Chambers.

Pemain seperti Dayot Upamecano, Jerome Boateng dan John Stones semuanya telah disebutkan sebagai target. Arsenal juga sempat berdiskusi dengan Shakhtar Donetsk mengenai kesepakatan pinjaman untuk Mykola Matviyenko.

Mari diharapkan akan menjadi pemain tambahan bagi lini belakang Arsenal yang kerap dikritik sejak awal musim 2019-2020.

Pemain berusia 26 tahun tersebut diharapkan mampu menambal lini belakang The Gunners yang buruk meski berisikan pemain-pemain kawakan.

Sumber: Arsenal

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓