Sukses


2 Peran Besar yang Akan Dimainkan Bruno Fernandes di Lini Tengah Manchester United

Bola.com, Jakarta - Upaya Ole Gunnar Solskjaer untuk membangun kembali Manchester United sedang berjalan. Ia mendatangkan Bruno Fernandes buat memperkuat lini tengah Tim Setan Merah.

Meskipun menghabiskan hampir 150 juta poundsterling musim panas lalu, Setan Merah masih jauh dari Manchester City atau Liverpool yang ada di posisi dua teratas Premier League.

Solskjaer dikabarkan yakin akan merekrut enam di dua jendela transfer berikutnya untuk memperbaiki masalah di Old Trafford.

Gelandang Portugal adalah target utama bagi sejumlah klub terbesar Eropa musim panas lalu. Termasuk Manchester United, setelah musim yang menakjubkan di mana ia mencetak 31 gol.

Sporting menolak satu tawaran pemain-plus uang tunai dari United untuk bisa mendapatkan pemain berusia 25 tahun itu. Belakangan mereka mengalah setelah Man United bersedia membayar 68 juta poundsterling dengan biaya tambahan disesuaikan dengan kinerja Bruno Fernandes.

United lemah di lini tengah. Mereka punya masalah di kedalaman skuat. Red Devils gelagapan ketika Paul Pogba dan Scott McTominay cedera panjang.

Kedatangan Bruno Fernandes tidak akan menyelesaikan semua masalah Manchester United. Tapi diyakini akan membuat klub tersebut lebih tajam, karena ia amat kuat saat bermain ofensif.

Situs talkSPORT.com menganalisis akan seperti apa Manchester United bermain dengan menyertakan Bruno Fernandes:

Video

2 dari 3 halaman

Skema 4-3-3 Minimalis

Lini tengah Man United benar-benar tidak memiliki inspirasi dalam beberapa pekan terakhir dengan hanya mengandalkan trip Nemanja Matic, Andrea Pereira, dan Fred, yang sebenarnya bermain bagus namun mulai kehabisan bensin.

Masalah utama United di tiga pemain ini: lini tengah tak memiliki tujuan. Fernandes bisa jadi sosok pembeda.

Di klub lamanya ia biasanya beroperasi di lini tengah kanan tiga, dengan tiga pemain depan di depannya.

Dengan Matic yang menjaga keseimbangan sisi defensif dan Fred bergerak sebagai gelandang penghancur, Fernandes akan bebas untuk bergerak membantu serangan lewat assist atau aksi pemecah kebuntuan.

3 dari 3 halaman

4-3-3 Full Team

Dengan Paul Pogba bisa bermain box-to-box bersama McTominay lini tengah Manchester United terlihat sangat stabil dan kreatif.

Kecepatan Rashford dan James dan Martial di dua sisi sayap menyajikan kengerian bagi tim lawan. Ditambah Fernandes opsi serang United lebih bervariasi.

Kombinasinya bersama Pogba dan McTominay membuat Setan Merah bisa lebih solid mengendalikan permainan. Ia pun bisa bergerak maju untuk menambah daya sengat lini depan.

Sumber: Talksport

Video Populer

Foto Populer