Sukses


Arsenal Bakal Datangkan 2 Bek Lagi Setelah Rekrut Pablo Mari

Bola.com, Jakarta - Arsenal telah mendapatkan jasa Pablo Mari dari Flamengo. Selanjutnya, mereka dikabarkan bakal mendatangkan dua bek lagi yakni Mykola Matviyenko dan Cedric Soares.

Dikutip dari Sportsmole, Arsenal kini telah melakukan pendekatan untuk bisa membeli Mykola Matviyenko dari Shakhtar. Hasilnya positif. Ada kesepakatan harga yang dicapai kedua belah pihak.

Mikel Arteta sudah mengamati Mykola Matviyenko sejak di Manchester City. Dia berkesempatan memantau langsung pemain 23 tahun ketika Man City berjumpa Shakhtar di Liga Champions. Mikel Arteta sangat ingin membawanya ke London.

Selain Pablo Mari, juga Mykola Matviyenko, Arsenal kini tengah mendekati Cedric Soares. Pemain yang berposisi bek kanan tersebut kini masih terkiat kontrak dengan klub Premier League lainnya, Southampton.

Arsenal dikabarkan akan mendapatkan jasa Cedric Soares dengan status pemain pinjaman. Sebab, Southampton baru saja mendapatkan bek kanan baru yakni Kyle Walker-Peters. Cedric Soares pun akan dilepas ke Arsenal.

Cedric Soares bakal menjadi pemain yang penting bagi Arsenal. Sebab, The Gunners kekurangan pemain di posisi bek kanan. Hector Bellerin rentan cedera dan Maitland-Niles belum tampil konsisten di posisi bek sayap.

Video

2 dari 2 halaman

Fokus Lini Belakang

Lini belakang menjadi fokus Mikel Arteta sejak ditunjuk sebagai manajer Arsenal. David Luiz tidak tampil pada performa terbaik, begitu juga Sokratis. Lalu, Shkodran Mustafi dan Callum Cambers mengalami cedera.

Situasi sulit ini membuat Mikel Arteta mencari pemain baru di bursa transfer Januari 2020. Pablo Mari bergabung dengan Arsenal pada Rabu (29/1/2020) petang waktu setempat. Arsenal membawa pemain berusia 26 tahun tersebut dengan status pinjaman dan akan membeli secara permanen musim depan.

Kabar bakal bergabungnya Pablo Mari sudah mencuat pada awal pekan ini. Namun, pemain asal Spanyol sempat kembali ke Brasil. Padahal, dia sudah tiba di London dan menjalani tes medis.

Pablo Mari punya karir yang unik. Dia sempat dibeli Manchester City, tetapi belum sempat membela The Citizen. Dia kemudian pindah ke Flamengo sejak 2016 lalu. Pablo Mari tampil bagus untuk klub Brasil itu.

 

Sumber: Skysports/Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 30/1/2020)

Video Populer

Foto Populer