Sukses


Liverpool Patahkan Rekor yang Bertahan Selama 125 Tahun

Jakarta - Liverpool telah memecahkan rekor baru usai kemenangan 2-0 di kandang West Ham United, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim ini.

Kemenangan itu membuat The Reds telah mengalahkan semua tim atau 19 klub yang berada di divisi teratas Liga Inggris tersebut. Liverpool pun kian kokoh di puncak klasemen sementara tanpa terkalahkan.

Laga West Ham kontra Liverpool merupakan partai tunda. Sebab, bulan lalu pasukan Jurgen Klopp harus mengikuti Piala Dunia Antarklub 2019 di Qatar.

Dua gol Liverpool ke gawang The Hammers dalam laga itu dicetak Mohamed Salah dari titik penalti di babak pertama dan Alex Oxlade Chamberlain pada babak kedua.

Hasil itu sudah cukup untuk merebut kemenangan ke-23 Liverpool musim ini di Liga Inggris dari 24 pertandingan. Satu- satunya hasil imbang diraih The Reds ketika imbang 1-1 di markas Manchester United, Oktober 2019.

Video

2 dari 2 halaman

23 Kemenangan

Jumlah 23 kemenangan tersebut sama dengan torehan yang diraih Leicester City dalam keseluruhan musim 2015-2016, di mana kala itu mereka keluar sebagai juara. Liverpool mampu menyamainya hanya dalam 24 laga.

Saat ini, klub asal Merseyside itu mengoleksi 70 poin dari 24 pertandingan. Liverpool juga unggul 19 poin atas Manchester City, yang sekarang menduduki peringkat kedua di klasemen.

Seperti dilansir Liverpool Echo, terakhir kali Liverpool mampu mengalahkan setiap tim di liga dalam satu musim terjadi 125 tahun lalu atau tepatnya musim 1895-1896 di kompetisi divisi dua Inggris.

 

Sumber asli: Liverpool Echo

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Edu Krisnadefa, Published 20/1/2020)

Video Populer

Foto Populer