Sukses


Gaji Pokok Bruno Fernandes di Manchester United Tergolong Kecil

Jakarta - Transfer Bruno Fernandes ke Manchester United terungkap ke publik. Kabarnya, sang playmaker mendapat gaji yang relatif rendah di skuat Setan Merah.

Manchester United sudah mengonfirmasi bahwa mereka resmi mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Mereka membayar sekitar 55 juta euro plus bonus untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Fernandes saat ini dilaporkan sudah berada di kota Manchester. Ia akan segera diperkenalkan sebagai pemain United dalam beberapa saat lagi.

The Guardian melansir bahwa Fernandes bakal menjadi rekrutan yang ekonomis bagi Manchester United. Pasalnya ia hanya memiliki gaji yang kecil di Manchester United.

Video

2 dari 4 halaman

Gaji Kecil

Menurut laporan tersebut, gaji yang diterima Fernandes di skuat Manchester United tergolong cukup kecil.

Ia diberitakan hanya mendapatkan gaji sebesar 70 ribu pounds per pekan. Angka ini memang naik cukup banyak daripada gaji yang ia terima di Sporting Lisbon.

Namun jika dibandingkan pemain-pemain MU lainnya, angka ini cukup kecil. Gajinya ini setara dengan gaji yang didapatkan Jesse Lingard dan Phil Jones, sementara angka ini masih kalah dari gaji Fred, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof yang berada di atas 100 ribu pounds per pekan.

3 dari 4 halaman

Gaji Pokok

Namun laporan tersebut mengklaim bahwa 70 ribu pounds per pekan itu merupakan gaji pokok bagi sang playmaker.

Ia berpotensi mendapatkan gaji yang lebih besar di setiap pekannya. Namun itu tergantung dengan performanya di skuat United.

Bruno akan mendapatkan bonus untuk setiap penampilan, setiap gol dan juga setiap assist yang ia buat, sehingga gajinya bisa menembus 100 ribu pounds per pekan jika performanya apik.

4 dari 4 halaman

Laga Debut

Fernandes sendiri diberitakan tidak butuh waktu lama untuk melakoni laga debut di skuat Manchester United.

Ia kemungkinan akan menjalani debutnya bersama Setan Merah pada akhir pekan ini saat timnya menghadapi Wolverhampton di Old Trafford.

Sumber: The Guardian

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/1/2020)

Video Populer

Foto Populer