Sukses


Bruno Fernandes Datang ke Manchester United, Gary Neville Enggan Berharap Banyak

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Gary Neville, mengomentari keberhasilan mantan timnya merekrut Bruno Fernandes. Mantan kapten The Red Devils itu mengaku enggan menaruh harapan berlebih pada sang playmaker.

Manchester United telah mengumumkan transfer pertama mereka pada Januari ini. Tim berjulukan Setan Merah itu berhasil mendaratkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

Kedatangan playmaker berusia 26 tahun itu disambut gembira banyak pihak. Maklum Fernandes menunjukkan performa yang sangat cemerlang di Sporting dalam dua musim terakhir.

Gary Neville mengakui Fernandes adalah rekrutan yang bagus untuk Setan Merah. "Ini adalah perekrutan yang positif," ujar Neville kepada Sky Sports.

Namun, Neville enggan menaruh harapan terlalu besar kepada sang playmaker di sisa musim ini. Ia percaya sang pemain butuh waktu untuk beradaptasi sehingga merasa Fernandes tidak akan memberikan dampak instan kepada Manchester United.

"Saya tidak punya harapan yang besar kepada Bruno Fernandes, setidaknya untuk beberapa bulan ke depan," ujar Neville

"Saya rasa datang ke Inggris membuatnya harus beradaptasi dengan segalanya. Ia akan membutuhkan waktu untuk itu, tapi harus diakui tim ini mendapatkan pemain yang bagus," lanjut mantan bek kanan Manchester United.

 

Video

2 dari 2 halaman

Jangan Berharap Terlalu Berlebihan

Gary Neville juga mengatakan bahwa proses adaptasi bagi pemain asing di Inggris terutama yang bergabung di tengah musim biasanya tidak akan berjalan dengan mudah.

Untuk itu ia meminta para fans Manchester United untuk tidak menaruh harapan terlalu tinggi untuk pemain Timnas Portugal tersebut.

"Saya rasa para fans United, para pundit atau para komentator tidak akan mengira bahwa ia langsung tampil moncer. Saya rasa sangat sulit bagi pemain manapun untuk langsung tampil bagus saat bergabung di bursa transfer Januari," ujarnya.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengindikasikan bahwa fans Manchester United tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melihat aksi Fernandes. Ia kemungkinan bisa menjalani debutnya saat MU menghadapi Wolverhampton di akhir pekan nanti.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/1/2020)

Video Populer

Foto Populer