Sukses


Mikel Arteta: Cedric Soares Bakal Cocok di Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyambut baik kedatangan Cedric Soares. Arteta yakin pemain berusia 28 tahun tersebut bakal cocok dengan skema permainan The Gunners.

Arsenal mendatangkan Cedric Soares dari Southampton pada hari terakhir bursa transfer musim dingin tahun ini, Jumat (31/1/2020). Bek asal Portugal itu akan membela Tim Meriam London hingga akhir musim ini dengan status pinjaman.

Soares menjadi pemain kedua yang direkrut Arsenal pada bursa transfer Januari 2020. Sebelumnya, The Gunners menggaet Pablo Mari dari Flamengo.

Kehadiran Cedric Soares bakal menambah suntikan tenaga untuk Arsenal. Pasalnya, Tim Gudang Peluru hanya memiliki Hector Bellerin untuk menempati pos di sisi kanan pertahanan.

Selama ini, Arsenal mengandalkan Calum Chambers atau Ainsley Maitland-Niles jika Bellerin absen. Namun, kedua pemain itu sejatinya bukan bek kanan murni.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bakal Cocok

Mikel Arteta merasa senang timya berhasil mendapatkan tanda tangan Cedric Soares. Pelatih asal Spanyol itu percaya, Soares akan membawa dampak positif terhadap penampilan Arsenal.

"Saya sangat senang, dia adalah pemain yang telah kami ikuti. Dia cocok dengan struktur kami saat ini dan kebutuhan yang kami miliki dalam skuat," kata Arteta.

"Dia tahu liga ini, dia akan memiliki persaingan di sini jadi dia tidak benar-benar perlu beradaptasi jadi saya sangat senang," tambahnya.

"Kami kekurangan di sektor kanan pertahanan, kami memiliki beberapa masalah besar pada masa lalu di posisi itu, karena kami hanya memiliki dua pemain di sana, salah satunya bukan seorang full back dan Hector (Bellerin) cedera dalam jangka panjang."

"Untuk memiliki kemungkinan membawa pemain di posisi bek kanan dengan kualitas dan pengalaman seperti itu, kini tidak mudah. Tetapi, kami sudah melakukannya," tutur Arteta.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer