Sukses


Drama 4 Gol, Chelsea Tertahan di Markas Leicester City

Leicester - Chelsea gagal mendulang tiga poin dari lawatan ke markas Leicester City, King Power Stadium, pada laga pekan ke-25 Premier League, Sabtu (1/2/2020). The Blues harus puas bermain 2-2 kontra The Foxes. 

Hasil imbang ini membuat posisi kedua tim di klasemen sementara Premier League tak berubah. Leicester City di urutan ketiga dengan 49 poin, sedangkan Chelsea di posisi keempat dengan 41 poin.

Pada awal pertandingan, kedua tim tidak bisa menembus pertahanan lawannya. Baru pada menit ke-23, Leicester City mendapat peluang dari bola hasil sepakan kaki kanan Ricardo Pereira. Namun, usahanya masih belum membuahkan hasil.

Dua menit setelahnya, kiper Chelsea, Wilfredo Caballero, melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis sepakan jarak dekat striker Leicester City, Jamie Vardy.

Chelsea memperoleh peluang pertamanya pada menit ke-31. Sayangnya, bola hasil sepakan Pedro Rodriguez dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Leicester City, Kasper Schemichel. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol tetap bertahan. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan semenit, Chelsea berhasil unggul. Eksekusi sepak pojok Mason Mount berhasil ditanduk Antonio Rudiger ke dalam gawang The Foxes tersebut.

Namun, keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. Leicester City menyamakan kedudukan pada menit ke-54 melalui bola hasil sepakan kaki kanan Harvey Barnes dari dalam kotak penalti Chelsea.

Leicester City berbalik unggul pada menit ke-64. Mendapat umpan silang dari Youri Tielemans, bola hasil sontekan Ben Chiwell mengoyak gawang tim asuhan Frank Lampard tersebut.

Pada menit ke-71, Chelsea menyamakan kedudukan. Lagi-lagi, sepak pojok Mason Mount berhasil disundul Antonio Rudiger yang gagal dihentikan Kasper Schemichel.

Tuan rumah punya peluang emas pada menit ke-80. Jamie Vardy melepas umpan silang yang disambar dengan sepakan oleh Harvey Barnes. Sayangnya, bola hasil sepakan pemain Leicester City itu melenceng tipis di sebelah kanan gawang Chelsea.

Hingga laga berakhir, kedua tim tak mampu mencetak gol lagi. Pertandingan pun berakhir imbang 2-2.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schemichel (kiper); Ben Chilwell, Soyuncu, Johhny Evans, Pereira; H. Choudhury; H. Barnes, James Maddison, Youri Tielemans, Ayoze Perez; Jamie Vardy

Chelsea (4-3-3): W. Caballero (kiper); Azpilicueta, A. Rudiger, Christensen, R. James; Mason Mount, Jorginho, N. Kante; Pedro, Tammy Abraham, Hudson-Odoi

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam/Editor: Achmad Yani Yustiawan/Published: 1/2/2020)

Video Populer

Foto Populer