Sukses


Liverpool Unggul 22 Poin, Jurgen Klopp Tetap Santai

Bola.com, Liverpool - Liverpool makin nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League, dan memimpin 22 poin atas Manchester City. Meski unggul jauh, manajer The Reds, Jurgen Klopp, tak memikirkan selisih poin tersebut.

The Reds tampil impresif saat menjamu Southampton di Stadion Anfield pada laga pekan ke-25 Premier League, Sabtu (1/2/2020). Liverpool mencatatkan 61,6 persen penguasaan bola, berbanding 38,4 persen milik The Saints.

Bukan hanya itu, skuat Si Merah melepaskan 16 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran. Di sisi lain, Southampton memperoleh empat peluang bagus dari 17 kesempatan.

Bermain dominan, Liverpool sukses melumat Southampton dengan skor 4-0. Keempat gol The Reds disarangkan Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-47, Jordan Henderson menit ke-60, dan sepasang gol Mohamed Salah menit ke-71 dan 90'.

Hasil ini membuat Liverpool belum menelan kekalahan di Premier League musim ini. Skuat Si Merah sukses merengkuh 24 kemenangan dan satu hasil imbang.

Liverpool pun kukuh berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 71. Mereka unggul hingga 22 poin atas Manchester City yang berada di peringkat kedua, dan baru akan menjalani laga kontra Tottenham Hotspur pada Minggu (2/2/2020)

Dengan jarak tersebut, Liverpool menorehkan rekor dalam sejarah divisi teratas Liga Inggris. Seperti dilansir Opta, selisih 22 poin adalah keunggulan terbesar yang pernah ditorehkan sang pemuncak klasemen.

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Santai

Jurgen Klopp tetap santai dengan keunggulan tersebut. Bagi manajer asal Jerman itu, Liverpool hanya fokus menjalani pertandingan demi pertandingan.

"Para pemain melakukan perubahan yang sensasional, semua orang langsung memahaminya, sehingga membuat tim ini benar-benar istimewa," kata Klopp.

"Hanya itu yang terjadi. Kami tidak memikirkan perbedaan 22 poin dengan tim lain hari ini, kami ingin memiliki 73 poin setelah hari pertandingan. Dan itulah yang kami miliki, jadi semuanya baik untuk saat ini," tambahnya.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer