Sukses


Menilik 9 Pertandingan Arsenal di Era Mikel Arteta

Bola.com, Jakarta - Arsenal harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Burnley dalam laga pekan ke-25 Premier League yang digelar Minggu (2/2/2020). Hasil tersebut membuat The Gunners masih terjebak dalam papan tengah klasemen Premier League. Dalam 9 laga yang dijalani Arsenal di semua kompetisi, Mikel Arteta belum memperlihatkan kemajuan yang signifikan.

Mikel Arteta menjalani debutnya sebagai manajer Arsenal saat The Gunners ditahan imbang 1-1 oleh Bournemouth pada laga boxing day 26 Desember lalu. Arteta yang ditunjuk untuk menggantikan Unai Emery masih memerlukan adaptasi untuk bisa membangkitkan Arsenal dari keterpurukan.

Namun, The Gunners justru mengalami kekalahan saat menjamu Chelsea di Emirates Stadium pada laga kedua kepemimpinan Mikel Arteta atau laga pertamanya di depan publik Emirates Stadium. Arsenal kalah 1-2 dari The Blues dalam laga tersebut.

Kekalahan tersebut tentu memberikan kekecewaan besar bagi para penggemar The Gunners. Namun, kekecewaan itu tidak berlangsung lama. Para penggemar Arsenal bisa tertawa lebar ketika dalam laga berikutnya tim kesayangan mereka membungkam Manchester United dengan skor 2-0 di Emirates Stadium.

Mikel Arteta yang juga merupakan mantan pemain Arsenal tentu bisa menjadi idola baru di kursi manajerial Arsenal. Meski diawali dengan hasil yang tidak bagus, kemenangan atas Manchester United seakan mengobati luka tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Tak Ada Perkembangan Signifikan

Tiga hasil berbeda dalam tiga pertandingan pertamanya menangani Arsenal mungkin hanya menjadi awal bagi Mikel Arteta. Namun, dalam enam laga selanjutnya, Arteta seakan tidak memberikan kekecewaan, tapi juga tidak memberikan kepuasan bagi para penggemar The Gunners.

Kemenangan atas Manchester United di Premier League berlanjut saat Arsenal menghadapi Leeds United di Piala FA. The Gunners menang 1-0 atas Leeds United dalam laga tersebut.

Namun, saat kembali ke Premier League, Arsenal seakan tidak bisa memberikan performa terbaik. Menghadapi Crystal Palace, Sheffield United, dan Chelsea, Arsenal hanya mampu meraih satu poin di setiap pertandingan.

Tentu hasil tersebut tidak mengecewakan, terutama karena satu poin dalam laga kontra Crystal Palace dan Chelsea diraih saat The Gunners menjalani laga tandang.

Bahkan Arsenal kembali ke Piala AFC dan meraih kemenangan 2-1 di kandang Bournemouth FC pada 28 Januari lalu. Sayang, hasil imbang tanpa gol dengan Burnley memastikan Arsenal belum lagi meraih kemenangan di Premier League sejak membungkam Manchester United.

Para penggemar The Gunners tentu tidak bisa terlalu kecewa karena Mikel Arteta membawa tim kesayangan mereka belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.

Namun, mereka pun tidak telalu puas karena setelah kemenangan atas The Red Devils, The Gunners hanya meraih empat hasil imbang di Premier League.

Video Populer

Foto Populer