Sukses


3 Hal yang Mendorong Manchester United Mau Berjudi Mendatangkan Odion Ighalo

Jakarta - Manchester United membuat kejutan di penghujung bursa transfer musim dingin Januari 2020. Setan Merah mendatangkan penyerang Odion Ighalo dari klub Tiongkok, Shanghai Shenhua.

Pemain 30 tahun itu hanya dipinjam saja oleh Manchester United hingga akhir musim 2019-2020. Ighalo menjadi rekrutan kedua United di bursa transfer Januari 2020 setelah gelandang Bruno Fernandes.

Perekrutan Ighalo sungguh mengejutkan fans Manchester United. Pasalnya sebelumnya Setan Merah tidak pernah dikaitkan dengan Ighalo. Nama Ighalo tiba-tiba muncul dan sudah resmi bergabung dengan MU.

Dipinjam Setan Merah, Ighalo langsung menorehkan rekor. Dia menjadi orang Nigeria pertama yang bergabung dengan Setan Merah. Sebelumnya Man United tak pernah punya pemain dari Nigeria.

Langkah Manchester United meminjam Ighalo disebabkan beberapa faktor. Apa saja penyebab Man United memilih Ighalo? Simak di halaman berikutnya:

 

 

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

2 dari 4 halaman

Berpengalaman

Ighalo sudah kenyang pengalaman main di Liga Inggris. Dia diharapkan dapat beradaptasi dengan baik dengan kerasnya Liga Inggris.

Sebelum berkarier di Tiongkok, Ighalo pernah dua setengah musim bermain di Inggris bersama Watford. Satu musim di kasta Championship, satu setengah musim di Liga Premier Inggris.

Musim terbaik Ighalo ada di Liga Inggris 2015- 2016. Ketika itu Ighalo mampu melesakkan 15 gol untuk Waford.

3 dari 4 halaman

Butuh Striker

Manchester United sangat membutuhkan striker baru di bursa transfer Januari 2020. Mereka akan ditinggal penyerang andalannya Marcus Rashford cukup lama akibat cedera punggung.

Dengan cederanya Rashford maka Manchester United praktis cuma punya satu striker saja. United cuma mengandalkan Anthony Martial dengan dilapis pemain remaja Mason Greenwood.

Gaya main Ighalo akan menghadirkan sesuatu yang baru bagi Red Devils. Karakter Ighalo berbeda dengan Martial dan Greenwood.

4 dari 4 halaman

Pilihan Terbatas

Bisa dibilang Ighalo merupakan perekrutan terpaksa Man United. Pilihan Setan Merah sangat terbatas di hari terakhir bursa transfer Januari 2020.

Beberapa penyerang yang dibidik Setan Merah mulai dari Joshua King, Edinson Cavani hingga Erling Haaland gagal didapatkan.

Sebelum resmi meminjam Ighalo, Manchester United juga menemui kegagalan dalam merekrut Krzysztof Piatek dari AC Milan. Piatek malah pindah ke Hertha Berlin.

Dana Man United juga terbatas untuk membeli penyerang mahal. Mereka telah mengeluarkan 50 juta pound untuk merekrut Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, Publishd 2/3/2020)

Video Populer

Foto Populer