Strategi Manchester United Jika 2 Kiper Andalannya Pergi pada Musim Panas Nanti

Oleh Ario Yosia pada 06 Feb 2020, 10:15 WIB
Diperbarui 06 Feb 2020, 10:15 WIB
Pemain Argentina di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United mulai dirasuki rasa ketakutan kehilangan dua kiper sekaligus pada bursa transfer musim panas nanti. Ole Gunnar Solskjaer kudu mulai pasang kuda-kuda mencari pengganti Sergio Romero dan Lee Grant yang hampir dipastikan pergi karena lelah jadi cadangan abadi David De Gea.

Sergio Romero yang berstatus kiper Timnas Argentina akhirnya sampai juga pada titik jenuh hanya jadi kiper nomor dua di Manchester United. Ia sudah merencanakan pembicaraan dengan manajemen klub bulan ini untuk membahas perannya di tim ke depannya.

Pemain berusia 32 tahun ini hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya, tetapi ia sangat ingin mendapatkan kesempatan jadi kiper utama.

Villarreal dan Real Sociedad telah mengirimkan perwakilannya untuk menanyakan kemungkinan merekrut Romero.

Romero digaji 60.000 poundsterling per minggu, dan United masih memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya setahun lagi.

Di sisi lain, Grant jadi pilihan ketiga di Setan Merah. Kiper gaek berusia 37 tahun itu baru tampil dua kali di tim utama sejak bergabung dari Stoke pada Juli 2018, kontraknya habis musim panas ini dan belum ada tanda-tanda akan diperpanjang.

United masih ragu apakah mereka akan memulangkan Dean Henderson dari masa peminjaman di Sheffield United atau mencari kiper batu. Pemain 22 tahun telah menghabiskan dua musim terakhir dipinjamkan ke Yorkshire, dan di sana ia jadi pemain kunci 

Manchester United kabarnya mulai mendekati kiper muda lainnya, Chris Wilder, untuk bisa dibawa ke Old Trafford musim panas depan.

Sumber lingkar dalam Manchester United mengatakan: “Sergio Romero senang di United tetapi ada banyak klub yang berminat menggunakan jasanya. Pada satu tahap, dia pikir dia bahkan mungkin bisa menjadi No 1, tapi itu sebelum David memperbarui kontraknya akhir tahun lalu."

Sumber tersebut menambahkan “Sudah ada diskusi untuk melihat siapa yang akan direkrut jika keduanya pergi. Itulah yang mungkin terjadi. "

 

2 dari 3 halaman

De Gea Tak Lagi Ciamik

David De Gea dan Sergio Romero
David De Gea dan Sergio Romero (AFP/Ian Kington)

Ole Gunnar Solskjaer sejatinya juga memiliki kiper asal Portugal Joel Pereira yang dipinjamkan ke Hearts.

Mereka juga bersiap memperpanjang kontrak kiper muda berusia 20 tahun, Nathan Bishop.

Sementara itu, David De Gea tampaknya akan tetap jadi kiper utama Manchester United untuk beberapa tahun ke depan. Walau masih ada kemungkinan pemain asal Spanyol itu pindah klub. PSG adalah satu dari banyak klub elite Eropa mengawasi De Gea.

David De Gea performanya belakangan menurun. Ia bahkan tergeser jadi kiper utama Timnas Spanyol. Sergio Romero semestinya dapat kesempatan naik kelas. Ia salah satu kiper terbaik di dunia.

Romero memang tidak sering tampil seperti De Gea. Namun kiper asal Argentina itu selalu dapat membayar kepercayaan Solskjaer setiap kali bermain.

Menurut catatan soccerway, Sergio Romero telah enam kali tampil dengan masing-masing tiga di Piala Liga dan tiga di Piala FA. Di semua pertandingan itu, MU selalu menang.

Bukan hanya itu, Romero juga tercatat hanya tiga kali kebobolan. Itu artinya, Romero hanya kebobolan 0,5 gol per pertandingannya.

Melihat catatan tersebut, Romero sepertinya pantas untuk menggantikan De Gea. Paling tidak, ia dapat memberi rasa kompetitif kepada koleganya tersebut.

Sumber: The Sun

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain Premier League Bebas Transfer Musim Ini, Bek Liverpool Diantaranya