Sukses


Liverpool Disarankan Jual Mohamed Salah

Bola.com, Liverpool - Mantan striker Timnas Inggris, Darren Bent, menyarankan Liverpool untuk menjual Mohamed Salah. Menurut Bent, daya gedor The Reds tak akan menurun jika Salah dijual ke klub lain.

Dalam tiga musim terakhir, winger Timnas Mesir tersebut menjadi sosok penting di lini serang Liverpool. Pada musim ini saja, Mohamed Salah berhasil mencetak 18 gol dari 33 penampilan di seluruh ajang.

Berkat perannya tersebut, Liverpool berhasil meraih gelar juara pada tahun lalu, yakni Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019, dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Bukan hanya itu, pemain berusia 27 tahun tersebut sukses merengkuh berbagai penghargaaan pribadi, mulai dari Pemain Terbaik Afrika 2017 dan 2018, serta PFA Players' Player of the Year musim 2017-2018.

Meski bermain gemilang, Mohamed Salah tak lepas dari kritikan. Dia kerap dianggap tampil egois, karena lebih mengutamkan membobol gawang lawan ketimbang memberikan umpan kepada rekan setimnya.

Situasi tersebut pernah dialami Sadio Mane dan Takumi Minamino. Bahkan, Mane sempat merasa kesal dengan sikap egois Mohamed Salah tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Jual Salah

Darrent Bent mengakui jika Salah merupakan satu di antara mesin gol Liverpool. Namun, Bent menyarankan The Reds untuk menjual Mohamed Salah ke klub lain dan menggantinya dengan Jadon Sancho atau Kylian Mbappe.

"Kami tahu Salah mencetak banyak gol dan dia adalah pemain top. Dia memiliki dua sepatu emas, gelar Player of The Year, juara Liga Champions, dan akan meraih trofi Premier League, semua gelar telah dia raih," ujar Bent.

"Tetapi, ketika Anda melihat performanya secara umum dan membandingkan dengan Sadio Mane, saya harus mengatakan Mane lebih baik dibandingkan Salah," lanjutnya.

"Dia mungkin mencetak lebih banyak gol daripada Mane, tetapi level performa Mane untuk tim, dia tidak egois, selalu mencari rekan setim terlebih dahulu, dia akan mendapatkan bagian yang adil dari gol. Jadi Anda tidak bisa menjual Mane, dia sangat penting."

"Firmino, kami tahu dia tidak mencetak banyak gol, tetapi dia jadi perekat, dia menghubungkan semuanya. Upaya Firmino membangun serangan bisa dibilang salah satu yang terbaik di Premier League."

"Ini bukan tentang menjual Salah dan mendapatkan 100 juta poundsterling dan hanya itu, tetapi jika Anda dapat menggantikannya dengan Kylian Mbappe atau seseorang seperti Jadon Sancho, saya menilai itu layak untuk dipikirkan," tutur Bent.

Sumber: talkSPORT

Video Populer

Foto Populer