Sukses


Lucas Leiva Menanti Roberto Firmino Pecahkan Rekornya di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Liverpool, Lucas Leiva, meyakini hanya tinggal menunggu waktu saja hingga akhirnya kompatriotnya di skuat The Reds, Roberto Firmino, memecahkan rekornya sebagai pemain asal Brasil dengan caps terbanyak di Liverpool.

Lucas Leiva pernah membela Liverpool persis selama satu dekade, tepatnya pada 2007 hingga 2017. Kemudian ia memilih berkarier di Serie A bersama Lazio.

Lucas Leiva pernah menjadi idola penggemar Liverpool. Lucas Leiva juga dikenal loyal bersama The Reds dengan jumlah penampilannya mencapai 346 kali di semua kompetisi, 247 di antaranya di Premier League.

Kini Liverpool punya Roberto Firmino, pemain asal Brasil yang datang pada 2015. Ia diboyong dari klub Bundesliga, Hoffenheim. Firmino pun tercatat sudah 162 kali membela The Reds di Premier League.

Lucas Leiva pun meyakini Firmino bakal memecahkan rekornya di Liverpool sebelum kontraknya di Anfield berakhir.

"Firmino akan melewati rekor penampilan saya dengan mudah karena ia bermain lebih dari 50 pertandingan setahun," ungkap Lucas Leiva kepada DAZN.

"Saya senang karena ia seorang pemain yang luar biasa," puji mantan pemain Liverpool itu.

Video

2 dari 2 halaman

Kisah Sulit Beradaptasi

Lucas Leiva kemudian berbicara soal masa adaptasinya di Liverpool setelah didatangkan dari Gremio pada 2007. Ia mengaku sempat kesulitan menyesuaikan diri dengan kultur sepak bola di Inggris.

"Awalnya sangat sulit di Liverpool. Itu adaptasi yang lambat, untungnya ada banyak pemain Spanyol bermain untuk Liverpool. Manajer tim, Rafa Benítez juga orang Spanyol. Jadi kepribadian Latin mereka banyak membantu saya karena saya tidak bisa berbicara bahasa Inggris pada saat itu," kenangnya.

"Tahun pertama dan kedua saya sangat sulit, kadang-kadang saya pikir itu tidak akan berhasil, tapi perlahan segalanya berubah. Saya mulai menyelesaikan banyak hal."

"Saya beradaptasi sendiri. Setelah mempelajari bahasa, Anda merasa lebih baik tidak hanya di klub tapi juga di kota," tuturnya.

Lucas Leiva adalah pemain asal Brasil kedua yang pernah bermain bagi Liverpool. Pemain asal negeri Samba pertama yang bermain di Anfield adalah Fabio Aurelio.

Sumber: dazn

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 6/2/2020)

Video Populer

Foto Populer