Sukses


3 Fakta yang Menegaskan Chelsea Bakal Garansi Tiket Liga Champions Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Liverpool sudah hampir pasti akan memenangkan gelar Premier League pada musim ini. Tim asuhan Jurgen Klopp itu sekarang sedang unggul 22 poin atas rival terdekatnya Manchester City.

Praktis, fokus perhatian kini tertuju pada persaingan perebutan posisi empat besar. Setidaknya ada enam tim yang berebut finis di zona Liga Champions.

Saat ini, Chelsea duduk di posisi keempat dengan 41 poin. Mereka unggul empat poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan kelima.

Manchester United, Sheffield United, Wolverhampton Wanderers juga juga ikut persaingan. Sementara itu, Arsenal juga masih punya kesempatan meski mereka tertinggal 10 poin dari The Blues.

Target terbesar Frank Lampard musim ini adalah mengamankan posisi empat besar. Sebab, tampil di Liga Champions sangat penting untuk menarik talenta kelas dunia di bursa transfer.

Berikut ini tiga alasan mengapa Chelsea bisa mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan berdasarkan analisis Sportskeeda.

Video

2 dari 4 halaman

Mulai Kuat Menghadapi Tim Jajaran 6 Besar

Pada awal musim, Chelsea kesulitan melawan tim enam besar dan mudah dikalahkan tim di bawah mereka. Seiring berjalannya waktu, The Blues sudah terlihat mengalami peningkatan.

Sekarang, Chelsea hanya kesulitan mengalahkan tim yang cuma bertahan total. Mereka sudah mengalahkan atau meraih hasil imbang melawan empat tim rival mereka dan itu diraih sejak Desember tahun lalu. Pasukan Frank Lampard sudah memenangkan empat pertandingan Premier League sejak Desember dan dua dari kemenangan itu terjadi saat melawan Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Setelah jeda musim dingin, Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge pada ajang Premier League. Jika The Blues bisa mempertahankan performa terakhir mereka melawan enam tim besar, mereka memiliki peluang besar mengalahkan Setan Merah dalam perebutan posisi empat besar.

3 dari 4 halaman

Punya Deretan Gelandang Berkualitas

Satu hal yang dimiliki Chelsea di dalam skuad mereka yang tidak dimiliki oleh kebanyakan rival mereka adalah lini tengah yang berkualitas. Jorginho, N'Golo Kante, dan Mateo Kovacic membentuk kombinasi tiga gelandang yang brilian. Ditambah dengan Mason Mount, Ross Barkley, dan Ruben Loftus-Cheek yang kembali dari cedera, Chelsea memiliki lini tengah yang melimpah dan berkualitas.

Kualitas lini tengah yang bisa menyatukan tim dan Chelsea memiliki salah satu lini tengah terbaik di Premier League dan itulah alasan mengapa the Blues mendominasi penguasaan bola melawan hampir setiap lawan. Mereka hanya kurang gelandang kreatif dan Loftus-Cheek bisa menyediakannya.

Jika membandingkan lini tengah Chelsea dengan rival mereka, maka bisa dilihat perbedaannya. Frank Lampard punya gelandang yang berpengalaman dan jika dia bisa menggunakannya dengan baik, itu akan menjadi keuntungan besar buat The Blues.

4 dari 4 halaman

Para Rival yang Tak Konsisten

Sejak pergantian tahun, Chelsea tidak tampil mengesankan karena mereka hanya meraih satu kemenangan melawan Burnley. Itu artinya The Blues kehilangan banyak poin dari lima pertandingan Premier League terakhir mereka. Namun, mereka masih bisa mengamankan posisi keempat dengan keunggulan empat poin.

Ini menunjukkan bahwa rival Chelsea juga tidak konsisten dan konsistensi adalah faktor yang sangat penting dalam mengamankan posisi keempat pada akhir musim. Tidak ada tim papan tengah yang berhasil memenangkan tiga atau empat pertandingan secara beruntun.

Jika Chelsea bisa meraih enam atau tujuh kemenangan beruntun, mereka mungkin bisa menjamin posisi empat besar. Hanya waktu yang akan menjawab apakah Chelsea bisa melakukannya.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/2/2020)

Video Populer

Foto Populer