Sukses


Menebak Alasan Jose Mourinho Cukur Rambut Mirip Pep Guardiola

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, tak habis-habisnya melakukan manuver nyeleneh. Kali ini, manuver tersebut berhubungan erat dengan gaya rambutnya.

Sebelumnya, tingkah polah mantan manajer Manchester United itu juga sempat jadi sorotan fans. Tertutama dalam laga yang mempertemukan Tottenham Hotspur dengan Manchester City, Minggu (2/2/2020).

Mourinho beberapa kali menunjukkan ekspresi khasnya. Dalam cuplikan video pendek yang beredar, Jose Moruinho menunjukkan perubahan ekspresi hanya dalam sekian detik. Ia terlihat gembira saat kiper Higo Lloris mampu menepis tendangan penalti Ilkay Gudongan.

Mourinho, bersama asistennya, terlihat sangat puas dan kembali ke tempat duduknya sambil bertepuk tangan. Namun dua detik kemudian, pelatih asal Portugal itu menyadari bahwa Raheem Sterling pantas diganjar kartu kuning karena diving di kotak penalti Tottenham.

Dengan wajah kesal, Mourinho menghampiri wasit dan menunjukkan protesnya. Kini, lima hari setelah laga kemenangan Spurs atas Manchester City itu, Mourinho kembali berulah.

The Sun melaporkan, sang manajer mencukur habis rambutnya. Kini tampilan Jose Murinho senada dengan gaya manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Keduanya sama-sama menggunakan gaya pelontos yang memesona. Pertanyaan baru pun muncul. Apa yang sebenarnya ingin disampaikan Jose Mourinho denga manuver kepala botaknya itu. Padahal pada tahun 2014 lalu, Jose sempat meledek gaya pelontos ala Pep Guardiola itu.

"Ketika kita bahagia dengan apa yang kita lakukan, kita tidak akan kehilangan rambut. Dan Guardiola botak. Ia tidak bahagia dnegan sepak bola," ujar Jose Mourinho pada 2014 lalu.

 

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Ini bukan kali pertama Jose Mourinho memilih mencukur habis rambut di kepalanya itu. Pada musim 2006/2007, kala masih bersama Chelsea, sang pelatih juga pernah melakukan manuver yang sama.

Saat itu, Mourinho juga mencukur habis rambutnya dan berkata siap berperang. Ternyata keyakinan itu berbuah manis. The Blues berhasil memenangkan sembilan dari sebelas pertandingan pembuka mereka.

Dengan demikian, tidak belebihan jika fans menyebut manuver itu adalah bukti optimisme Jose Mourinho menyongsong laga sisa di Premier League bersama Spurs. Apalagi, Tottenham Hotspur masih berpeluang menembus tiga besar jika bisa tampil konsisten di sisa pertandingan musim ini.

Selanjutnya, Tottenham Hotspur bakal melawat ke markas Aston Villa pada Senin (16/2/2020).

Video Populer

Foto Populer