Cari Rumah di Manchester, Kapten Aston Villa Gabung MU atau City?

Oleh Windi.Wicaksono pada 10 Feb 2020, 07:15 WIB
Diperbarui 10 Feb 2020, 07:15 WIB
Jack Grealish

Jakarta - Kapten Aston Villa Jack Grealish, dikabarkan tengah mencari rumah di Kota Manchester. Tapi belum diketahui klub mana yang menjalin kesepakatan dengan gelandang berusia 24 tahun itu.

Seperti dilansir Goal, persaingan terjadi antara Manchester United dan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan Grealish. MU disebut-sebut selangkah di depan City.

Grealish malah kabarnya sudah menyetujui kesepakatan sementara dengan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Pemain kelahiran Birmingham ini baru akan pindah ke Manchester United pada musim panas mendatang.

Tapi, peluang City sendiri sesungguhnya belum benar-benar habis untuk merekrut Grealish. The Citizens siap membayar lebih mahal kepada Aston Villa untuk merekrut Grealish.

Kontrak Grealish bersama Aston Villa baru akan berakhir pada 30 Juni 2023. Namun, Grealish konon lebih menyukai pindah ke Manchester United karena saat dia kecil menyaksikan era kejayaan Setan Merah di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

2 dari 3 halaman

Langkah Antisipasi

Manchester United Ditahan Imbang Aston Villa di Old Trafford
Pemain Aston Villa Jack Grealish (kanan) saat bertanding melawan Manchester United musim ini. (Martin Rickett/PA via AP)

Nilai transfer Grealish sendiri menurut situs Transfermarkt mencapai 35 juta euro. Tapi, di pasaran angka tersebut bisa menjadi dua kali lipat lebih mahal. 

Melihat ada peluang dari dua klub asal Manchester begitu menginginkannya, Grealish mengambil langkah antisipasi. Dia pun mulai melakukan perburuan rumah di kota tersebut.

3 dari 3 halaman

Dipanggil Timnas Inggris

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, hampir dipastikan akan memanggil Grealish bulan depan. Performa Grealish bersama Aston Villa di Liga Inggris musim ini cukup mengesankan.

 

Sumber: Mirror

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Harley Ikhsan, published 10/2/2020)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓