5 Kiper Alternatif Pengganti Kepa Arrizabalaga di Chelsea

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 10 Feb 2020, 15:20 WIB
Diperbarui 10 Feb 2020, 15:20 WIB
Persiapan Pemain Chelsea Jelang Hadapi Ajax di Stamford Bridge
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga tiba menghadiri sesi latihan tim di Stoke D'Abernon, barat daya London (4/11/2019). Chelsea akan bertanding melawan wakil Belanda, Ajax Amsterdam pada Grup H Liga Champions. (AFP Photo/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Masa depan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper Chelsea mulai menjadi sorotan. Ia mendapat kecaman keras dari pendukung The Blues setelah tampil buruk di bawah mistar.

Padahal sang pemain tiba dengan banderol yang tidak murah, 71,6 juta pounds (Rp1,2 triliun). Nominal tersebut membuat Kepa dinobatkan sebagai kiper termahal di dunia.

Performa Kepa yang menurun membuat Lampard telah menginstruksikan para mata-mata untuk mencari kiper pengganti. Terlebih Kepa memiliki persentase penyelamatan terburuk dibanding kiper Premier League lainnya.

Pada awal pekan lalu, surat kabar Spanyol, El Mundo mengabarkan penyebab merosotnya performa Kepa. Ia diberitakan depresi setelah putus dari pacarnya yang telah berhubungan selama tujuh tahun.

Apa pun alasan, performa Kepa telah membuat Lampard jengkel. Manajer Chelsea itu telah mencadangkan sang pemain kala bermain 2-2 melawan Leicester City.

Lampard memilih menurunkan Willy Caballero yang telah berusia 38 tahun. Beberapa kiper kelas dunia santer dibidik Chelsea. Berikut lima yang bisa menjadi pengganti Kepa Arrizabalaga musim depan dilansir Give Me Sport, Senin (10/2/2020).

2 dari 6 halaman

1. Andre Onana

Ajax Amsterdam Tak Gentar Hadapi Real Madrid di Bernabeu
Kiper Ajax Amsterdam Andre Onana saat sesi latihan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (4/3). Ajax Amsterdam kalah agregat 1-2 atas Real Madrid. (AP Photo/Bernat Armangue)

Andre Onana tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam dalam beberapa musim terakhir. Terlebih kiper berusia 23 tahun itu telah mengungkapkan minat bermain di Premier League.

Ia juga telah bermain sebanyak 16 kali untuk Timnas Kamerun. Onana jelas menjadi pilihan yang tepat untuk pengganti Kepa.

3 dari 6 halaman

2. Nick Pope

Kiper Tangguh, Premier League, Ederson Moraes
Nick Pope (Burnley) – Pria asal Inggris ini awalnya hanya menjadi penghangat bangku cadangan Burnley. Namun sejak mendapat kesempatan bermain, pria 25 tahun ini mampu membayar kepercayaan pelatih dengan penampilan apik. (AFP/Paul Ellis)

Nick Pope tampil mengesankan musim ini bersama Burnley. Penampilan tersebut membuat Chelsea tertarik.

Terlebih harga Nick Pope cukup murah bagi Chelsea. Ia memiliki nilai pasar hanya senilai 12 juta pounds (Rp211 miliar).

4 dari 6 halaman

3. Martin Dubravka

Kiper Premier League dengan Raihan Clean Sheet Terbanyak Musim 2018/19
Martin Dubravka (Newcastle United). (AFP/Lindsay Parnaby)

Martin Dubravka tampil menjaga gawang Newscastle United musim ini. Pemain berusia 31 tahun itu menikmati musim yang bagus.

Namun, langkah Chelsea akan terbentur biaya yang lumayan. Ia masih terikat kontrak dengan Newcastle hingga enam tahun ke depan.

5 dari 6 halaman

4. Mike Maignan

Hajar Lille 3-0, Ajax Puncaki Klasemen Grup H Liga Champions
Pemain Ajax, Quincy Promes (kiri) mencetak gol lewat sundulan ke gawang Lille yang dijaga kiper Mike Maignan (kanan) pada laga Grup H Liga Champions di Amsterdam, Belanda, Selasa (17/9/2019). Ajax memuncaki klasemen Grup H Liga Champions usai mengalahkan Lille 3-0. (AP Photo/Peter Dejong)

Mike Maignan merupakan kiper Lille yang berusia 24 tahun. Ia bergabung dengan Lille setelah membela Paris Saint-Germain B.

Ia sukses membawa Lille finis di peringkat kedua Ligue 1 musim lalu dan merupakan mantan pemain Timnas Prancis U-21.

6 dari 6 halaman

5. Gianluigi Donnarumma

Pemain Muda Fenomenal FIFA 20
Gianluigi Donnarumma (AC Milan). (AFP/Marco Bertorello)

Gianluigi Donnaruma merupakan kiper andalan AC Milan meski baru berusia 20 tahun. Ia akan menghabiskan banyak uang jika Chelsea berminat.

Namun, ia menjadi sosok yang cocok untuk menjaga gawang Chelsea musim depan.

Sumber: Give Me Sport

Lanjutkan Membaca ↓
Video Prediksi Liga Champions: PSG Vs MU