Sukses


5 Kiper Alternatif Pengganti Kepa Arrizabalaga di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Masa depan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper Chelsea mulai menjadi sorotan. Ia mendapat kecaman keras dari pendukung The Blues setelah tampil buruk di bawah mistar.

Padahal sang pemain tiba dengan banderol yang tidak murah, 71,6 juta pounds (Rp1,2 triliun). Nominal tersebut membuat Kepa dinobatkan sebagai kiper termahal di dunia.

Performa Kepa yang menurun membuat Lampard telah menginstruksikan para mata-mata untuk mencari kiper pengganti. Terlebih Kepa memiliki persentase penyelamatan terburuk dibanding kiper Premier League lainnya.

Pada awal pekan lalu, surat kabar Spanyol, El Mundo mengabarkan penyebab merosotnya performa Kepa. Ia diberitakan depresi setelah putus dari pacarnya yang telah berhubungan selama tujuh tahun.

Apa pun alasan, performa Kepa telah membuat Lampard jengkel. Manajer Chelsea itu telah mencadangkan sang pemain kala bermain 2-2 melawan Leicester City.

Lampard memilih menurunkan Willy Caballero yang telah berusia 38 tahun. Beberapa kiper kelas dunia santer dibidik Chelsea. Berikut lima yang bisa menjadi pengganti Kepa Arrizabalaga musim depan dilansir Give Me Sport, Senin (10/2/2020).

2 dari 6 halaman

1. Andre Onana

Andre Onana tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam dalam beberapa musim terakhir. Terlebih kiper berusia 23 tahun itu telah mengungkapkan minat bermain di Premier League.

Ia juga telah bermain sebanyak 16 kali untuk Timnas Kamerun. Onana jelas menjadi pilihan yang tepat untuk pengganti Kepa.

3 dari 6 halaman

2. Nick Pope

Nick Pope tampil mengesankan musim ini bersama Burnley. Penampilan tersebut membuat Chelsea tertarik.

Terlebih harga Nick Pope cukup murah bagi Chelsea. Ia memiliki nilai pasar hanya senilai 12 juta pounds (Rp211 miliar).

4 dari 6 halaman

3. Martin Dubravka

Martin Dubravka tampil menjaga gawang Newscastle United musim ini. Pemain berusia 31 tahun itu menikmati musim yang bagus.

Namun, langkah Chelsea akan terbentur biaya yang lumayan. Ia masih terikat kontrak dengan Newcastle hingga enam tahun ke depan.

5 dari 6 halaman

4. Mike Maignan

Mike Maignan merupakan kiper Lille yang berusia 24 tahun. Ia bergabung dengan Lille setelah membela Paris Saint-Germain B.

Ia sukses membawa Lille finis di peringkat kedua Ligue 1 musim lalu dan merupakan mantan pemain Timnas Prancis U-21.

6 dari 6 halaman

5. Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnaruma merupakan kiper andalan AC Milan meski baru berusia 20 tahun. Ia akan menghabiskan banyak uang jika Chelsea berminat.

Namun, ia menjadi sosok yang cocok untuk menjaga gawang Chelsea musim depan.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer