Sukses


Philippe Coutinho Tak Berminat Balik ke Liverpool

Bola.com, Munchen - Winger Bayern Munchen, Philippe Coutinho, kerap dikabarkan bakal kembali ke Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, Coutinho mengaku tak berminat untuk berseragam The Reds.

Pemain asal Brasil tersebut pernah membela Liverpool dari Januari 2013 sampai Januari 2018. Selama hampir enam musim membela skuat Si Merah, Philippe Coutinho berhasil mencetak 54 gol dari 201 pertandingan di seluruh ajang.

Namun pada 6 Januari 2018, Coutinho memutuskan hengkang dari Liverpool dan melanjutkan kariernya bersama Barcelona. Sayangnya, perjalanan karier si pemain di Barca tak berjalan mulus.

Dia hanya mencetak 21 gol dari 76 pertandingan di seluruh ajang. Minim kontribusi, Philippe Coutinho akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen pada 19 Agustus 2019.

Bersama Die Bayern, Coutinho tak selalu menjadi pilihan utama. Kendati begitu, winger berusia 27 tahun tersebut berhasil mencetak tujuh gol dan delapan assist dari 27 pertandingan pada musim ini.

Meski bermain apik, Bayern Munchen tak berminat untuk mempermanenkan status Philippe Coutinho. Di sisi lain, Barcelona siap melepas eks pemain Inter Milan itu pada bursa transfer musim panas 2020.

Liverpool menjadi satu di antara klub yang siap menampung Coutinho. Kehadiran Philippe Coutinho diyakini bakal meningkatkan daya gedor skuat Si Merah

 

Video

2 dari 2 halaman

Tak Berminat

Namun, Philippe Coutinho tidak berminat untuk kembali ke Liverpool. Di sisi lain, dia juga memuji The Reds yang tampil impresif dan berpeluang besar merengkuh titel juara Premier League musim ini.

"Liverpool sedang berada di atas, dan itu tidak mengejutkan saya. Kami sudah melihatnya tahun lalu ketika mereka memenangkan Liga Champions, tetapi saya juga tidak terkejut karena skuat dan manajer mereka yang fantastis," ujar Coutinho.

"Saya sangat bahagia untuk mereka, karena saya punya begitu banyak teman di sana, mantan rekan satu tim, jadi saya sangat bahagia untuk mereka. Tetapi hanya itu. Saya tidak melihat ke belakang," lajutnya.

"Saya mengambil jalan lain, dan sekarang saya dalam perjalanan lain, sama seperti orang lain. Saya sepenuhnya fokus di lapangan, seperti mereka, untuk mencapai impian saya."

"Saya senang dengan apa yang saya lakukan pada masa lalu (bersama Liverpool), dan sekarang saya hanya bisa melihat ke depan," kata Philippe Coutinho.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer