Sukses


Hakim Ziyech Setuju Gabung Chelsea, Suporter Manchester United Justru Senang

Jakarta - Fans Manchester United, menyambut gembira langkah Chelsea mendatangkan pemain Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech. Sebab kehadiran Ziyech di Stamford Bridge semakin membuka peluang United mendapatkan pemain incarannya, Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. 

Menurut laporan, De Telegraaf, Chelsea tinggal menunggu waktu saja untuk mendatangkan Ziyech ke Stamford Bridge. Media asal Belanda itu yakin, Ziyech secara personal sudah menyetujui tawaran itu. 

Demi mendatangkan Ziyech, The Blues telah menyediakan 45 juta euro atau setara Rp670 Miliar. Rencananya, pemain berusia 26 tahun itu akan diboyong saat bursa transfer musim panas bergulir. 

Chelsea sebelumnya juga dikabarkan menaruh minat kepada Sancho. The Blues bersaing dengan sejumlah klub termasuk Setan Merah untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 19 tahun itu. 

Persaingan semakin ketat setelah sinyal kepulangan Sancho ke Inggris semakin kuat. Sky Jerman bahkan melaporkan, Sancho bakal meninggalkan Dortmund pada bursa tansfer musim panas nanti. Selain Chelsea dan Manchester United, Liverpool serta Manchester City juga dipercaya tertarik kepada Sancho. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Respons Fans United

Seperti dilansir Manchesterevening.co.uk, rencana kemunculan Ziyech di Stamford Bridge segera menuai respons dari fans MU. Mereka ramai-ramai menyambut gembira kabar tersebut. 

Sebab menurut fans MU bakal membuka pintu lebih lebar bagi Sancho untuk mendarat di Old Trafford. 

"Oh, jadi Chelsea mendapatkan Ziyech. Itu artinya peluang kita mendapatkan Sancho lebih besar," tulis salah seorang fans MU bernama Daniel lewat akun Twitter-nya. 

 

 "Kalau Chelsea sudah mendapat kepastian soal Ziyech, itu berarti hanya ada satu tujuan tersisa bagi Sancho," tulis fans MU lainnya lewat akun Twitter bernama FamousNo7. 

 

 "Ziyech ke Chelsea dan Sancho ke MU," ujar yang lainnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Performa Sancho

Nama Jadon Sancho memang tengah menjadi perbincangan yang hangat selama bursa transfer musim dingin. Jebolan Manchester City itu mencuri perhatian setelah tampil memukau bersama Dortmund. 

Setelah meninggalkan Manchester City dan melanjutkan kariernya bersama Borussia Dortmund pada 2017, Jadon Sancho mampu tampil impresif. Pada musim lalu, dia berhasil mencetak 13 gol dari 43 pertandingan di seluruh ajang.

Memasuki musim ini, Sancho masih mencuri perhatian. Dari 19 laga yang sudah dilalui, Sancho mampu mencetak 12 gol. Dia juga bermain gemilang bersama Timnas Inggris.

Jadon Sancho berhasil mencetak dua gol sekaligus membawa The Three Lions menang 5-3 atas Kosovo, pada laga lanjutan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020, 10 September 2019.

 

Sumber asli: Sky, Manchester Evening

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon/Edu Krisnadefa, Published 13/2/2020)

 

 

Video Populer

Foto Populer