Sukses


3 Gelandang Angkut Air yang Dibutuhkan Manchester United Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Manchester United mengalami periode yang sulit di Premier League musim ini. Salah satu alasan terbesar mengapa hal itu bisa terjadi karena skuad mereka kurang dalam.

Setan Merah menjalani musim ini hanya dengan stok empat gelandang tengah. Mereka adalah Paul Pogba, Nemanja Matic, Fred, dan Scott McTominay

Namun, jumlah itu sekarang sudah berkurang. Pasalnya, Pogba dan McTominay mengalami cedera sehingga mereka harus menepi untuk sementara waktu.

Selanjutnya, ada rumor Paul Pogba ingin meninggalkan Manchester United pada akhir musim. Begitu juga dengan Matic yang kontraknya habis pada musim panas.

Karena itu, salah satu prioritas Setan Merah pada bursa transfer musim panas mendatang adalah mendatangkan gelandang bertahan berkualitas tinggi. Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan Setan Merah untuk diboyong ke Old Trafford.

Berikut ini tiga gelandang bertahan yang bisa direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang seperti dilansir Sportskeeda.  

Video

2 dari 4 halaman

Thomas Partey

Gelandang jangkar Atletico Madrid, Thomas Partey, sebelumnya pernah dikaitkan dengan Manchester United. Pemain asal Ghana itu adalah tipe pemain yang diinginkan United untuk mengisi lini tengahnya.

Pemain berusia 26 tahun itu adalah pemain nomor enam yang tepat, yang bisa menyaring pertahanan dan juga mendikte permainan sebagai deep-lying playmaker. Hal itu sangat dibutuhkan United karena Matic sudah melewati masa jayanya dan Scott McTominay masih sangat muda.

Partey saat ini berada dalam masa jayanya dan dia sangat berpengalaman di level tertinggi. Itulah sebabnya United harus memasukkan Partey ke dalam daftar belanja di bursa transfer musim panas.

  

3 dari 4 halaman

Boubakary Soumare

Boubakary Soumare disebut-sebut mempunyai gaya permainan yang mirip dengan Paul Pogba. Gelandang muda Lille itu dianggap sebagai salah satu bakat yang menarik di Ligue 1.

Soumare mampu tampil reguler untuk Lille pada musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu sudah membuat 29 penampilan untuk timnya di semua kompetisi.

Mantan pemain akademi PSG itu terikat kontrak dengan Lille sampai 2022 mendatang. Namun, Setan Merah harus bersaing dengan sejumlah tim Premier League lainnya untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

  

4 dari 4 halaman

Ruben Neves

Ruben Neves bukan nama yang asing di pentas Premier League. Gelandang asal Portugal itu saat ini merupakan pemain kunci Wolverhampton di bawah Nuno Espirito Santo.

Neves adalah seorang gelandang bertahan yang berkualitas. Namun, pemain berusia 22 tahun itu juga bisa mencetak gol dari jarak jauh.

Mantan pemain Porto itu sudah mencetak tiga gol dan dua assist dari 37 penampilan di semua kompetisi musim ini. Namun, Setan Merah sepertinya harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 13/2/2020)

Video Populer

Foto Populer