Sukses


Mengulik Posisi yang Cocok untuk Hakim Ziyech di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea bergerak cepat untuk memperkuat tim musim depan. The Blues mengonfirmasi transfer Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam, yang bakal bergabung pada musim panas nanti.

Transfer Ziyech merupakan upaya Chelsea mencari pengganti Eden Hazard. The Blues membutuhkan penyerang kreatif yang bisa mengubah pertandingan, tentu lewat gol-gol atau assists.

Ziyech jelas bisa memenuhi peran tersebut. Pemain 26 tahun ini termasuk salah satu aset panas sejak musim lalu. Bahkan pelatih Ajax sudah yakin Ziyech bakal meninggalkan timnya dengan segera.

Menurut Sky Sports, Chelsea seharusnya tidak menurunkan Ziyech di posisi yang sama dengan Hazard.

Musim-musim lalu, Hazard paling banyak melukai lawan ketika menusuk ke dalam dari sisi kiri, membawa bola dari kiri ke kanan dengan gesit. Ziyech, sepertinya lebih cocok mengisi sisi kanan lini serang Chelsea.

Di posisi inilah, pemain berdarah Maroko-Belanda ini banyak bermain di bawah pelatih Ajax, Erik ten Hag. Ziyech jadi ancaman di sisi kanan mulai dari laju impresif Ajax di Liga Champions musim lalu, sampai musim ini.

Video

2 dari 2 halaman

Ancaman Sisi Kanan

Ziyech telah tampil luar biasa bagi Ajax di Liga Champions musim ini. Tercatat, hanya Willian (19) yang menciptakan lebih banyak peluang daripada Ziyech dengan 18 peluangnya.

Sayangnya, kegagalan menembus fase gugur berarti Ajax harus berjuang di Liga Europa musim ini. 

Musim lalu, Ziyech merupakan pemain paling kreatif ke-8 di Liga Champions. Hanya Lionel Messi (35) dan Neymar (32) yang menuntaskan dribel lebih banyak dari Ziyech dengan 31 dribel sukses.

Ziyech juga merupakan satu di antara pemain terbaik di lapangan ketika Ajax bermain imbang 4-4 dengan Chelsea di Stamford Bridge, November lalu. Saat itu Ziyech menyumbang dua assists, yang jelas membuat Chelsea terpikat.

Sebab itu, ketika membela Chelsea musim depan, Ziyech sepertinya bakal jadi ancaman di sisi kanan lini serang The Blues.

 

Sumber: Skysports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 14/2/2020)

Video Populer

Foto Populer