Buat Erling Haaland Manchester United Masa Lalu, Borussia Dortmund Adalah Masa Depan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 14 Feb 2020, 17:50 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 17:50 WIB
Borussia Dortmund

Jakarta - Erling Haaland sudah bertekad ingin pindah ke Borussia Dortmund. Klub Liga Inggris Manchester United dikabarkan sangat ingin memakai jasanya.

Selain Manchester United, sejumlah klub Eropa terkemuka juga dikaitkan dengan sang striker. Bahkan, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer terang-terangan ingin memboyongnya ke Old Trafford.

Dortmund menandatangani Haaland setelah setuju memenuhi klausul pembebasan 22,5 juta euro di Salzburg pada akhir Desember lalu. Dan, pemain berusia 19 tahun itu telah memulai awal kehidupannya di Jerman, dengan delapan gol dalam lima penampilan.

Namun, Haaland seperti disampaikan kepada Viasport bahwa pikirannya kini sudah berubah. "Ole Gunnar manajer Manchester United sangat penting bagi saya untuk sampai ke tempat saya hari ini," katanya.

"Tetapi kami menyimpulkan bahwa Dortmund adalah pilihan terbaik bagi saya. Itulah yang saya rasakan," katanya.

2 dari 3 halaman

Pilihan Terakhir

FOTO: 9 Pemain Muda yang Memiliki Ayah Pesepak Bola Top Dunia
9. Erling Braut Haaland - Bisa dibilang sejauh ini kariernya sudah bisa melewati pencapaian sang ayah, Alf-Inge Haaland dengan menjadi striker haus gol. Masih berusia 19 tahun dirinya mampu menjadi mesin gol di Liga Austria dan kini dirinya pindah ke Dortmund. (AFP/Ina Fassbender)

Dortmund, seperti dikatakan Haaland dan ayahnya, Inge Haaland, adalah pemberhentian selanjutnya dalam karirnya. "Masalahnya adalah, ketika musim berakhir, ayah saya dan saya mulai berbicara," katanya.

"Pada saat itu dia tidak menyebut Dortmund. Lalu saya bertanya kepadanya, 'Bagaimana dengan klub ini? Itu akan menyenangkan'. Kemudian dia berkata, 'Kita akan lihat'.

"Tiba-tiba itu menjadi pilihan dan kemudian itulah yang saya rasakan selama ini," kata Haaland.

Haaland menjelaskan bahwa kepindahannya ke Dortmund terutama bukan dimotivasi uang. Ia juga memuji agen Mino Raiola karena perannya dalam membuat transfer terjadi.

"Agak lucu jika saya mendapatkan label [serakah]," katanya.

"Semua orang yang dekat dengan saya tahu bahwa saya bukan tipe orang seperti itu. Ini benar-benar lucu."

 

Sumber asli: Viasport 

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani/Defri Saefullah, Published 14/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓