Dibeli Putra Mahkota Arab Saudi, Newcastle United Bakal Jadi Tim Terkaya di Inggris

Oleh Ario Yosia pada 14 Feb 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 22:14 WIB
Newcastle United Tumbangkan Chelsea di Kandang

Bola.com, Jakarta - Newcastle United bakal jadi klub terkaya di Inggris jika keluarga penguasa Arab Saudi jadi merealisasikan rencana pembelian klub. Mereka siap membayar ke Mike Ashley dengan mahar 350 juta poundsterling.

Media Inggris ternama The Sun membongkar teman dekat Kim Kardashian, Carla DiBello hadir dalam pertemuan rahasia penjualan klub tersebut.

Putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman adalah miliarder yang dikabarkan akan membeli The Magpies.

Edward John Hearn, promotor olahraga ternama Inggris, konon jadi makelar yang mempertemukan pihak kerajaan Saudi dengan Mike Ashley.

Berbicara kepada The Shields Gazette, Hearn, yang telah membantah bahwa ayahnya Barry jadi sosok kunci negosiasi:

"Mereka menyukai olahraga keras layaknya tinju, tetapi sepak bola? Hal lain yang sama sekali berbeda. Tapi mereka adalah pemain utama dalam segala hal yang mereka lakukan. Mereka tidak akan main-main.

"Dan jika mereka terlibat dalam klub sepak bola, mereka akan menghabiskan uang untuk mendatangkan bintang-bintang atas ke Newcastle United. Mereka tidak kekurangan uang."

Perusahaan milik Hearn sudah dibeli keluarga kerajaan Saudi.  "Kami akan menjadi pemain utama di bisnis olahraga. Jika mereka masuk, mereka akan memastikan Newcastle sebagai klub besar."

2 dari 3 halaman

Membeli Banyak Pemain

Newcastle United Tumbangkan Chelsea di Kandang
Pemain Newcastle United Isaac Hayden (kiri) merayakan golnya ke gawang Chelsea pada pertandingan Liga Inggris di St James' Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (18/1/2020). Newcastle United menang 1-0. (Owen Humphreys/PA via AP)

Hearn juga menampik kritik tentang berurusan dengan negara Arab, dengan mencuatnya kasus besar pelanggaran hak asasi manusia  pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi pada tahun 2018 lalu.

"Selalu ada kekhawatiran ketika Anda melakukan bisnis internasional tetapi kami mendapat banyak kritik. Ada hak asasi manusia, dan hal-hal lain. Yang bisa saya katakan adalah bahwa pengalaman kami dari awal sampai akhir benar-benar kelas satu. Semua yang mereka janjikan kepada kami, mereka berikan."

"Mereka punya banyak uang dan itu membuat sebuah perbedaan besar. Mereka menginginkan yang terbesar dari semuanya, yang terbaik dari segalanya. Inilah sebabnya, ketika datang ke klub sepak bola, mereka tidak akan menerima apa pun selain membeli sesuatu dan menjadikannya klub itu menjadi yang terbesar. Mereka, Newcastle bisa menjadi klub raksasa," ujar Edward John Hearn.

Sumber: The Sun

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban