Hakim Ziyech Merapat, Chelsea Bersiap Kehilangan 4 Pemain Kunci

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 14 Feb 2020, 19:50 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 19:50 WIB
klub pendapatan terbanyak 2019

Jakarta - Chelsea sudah meresmikan pembelian Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. The Blues mengucurkan dana hingga 40 juta euro (Rp 594 miliar) untuk menggaet Ziyech.

Nilai tersebut bisa melonjak hingga 44 juta euro (Rp 654 miliar), tergantung dengan performa Ziyech bersama Chelsea.

Namun, kedatangan Ziyech ini kemungkina bisa membuat Chelsea kehilangan empat pemain tim utama di bursa transfer berikutnya. Pedro dan Olivier Giroud dipastikan akan pergi di musim panas. Begitu juga Willian dan Michy Batshuayi juga kemungkinan akan pindah.

Pedro dan Giroud selama ini sulit menemukan waktu permainan di bawah manajemen Frank Lampard. Dan, dengan kontrak yang akan berakhir pada musim panas, tampak sangat tidak mungkin mereka memperpanjang masa tinggal mereka di London barat.

Pemain Spanyol, 32, musim ini hanya membuat enam penampilan bersama Chelsea. Sedangkan, Giroud, 33, hanya tampil lima kali sejauh ini. Karenanya, Lampard jelas tidak akan memasukkan keduany dalam rencana masa depannya.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Kontrak Baru

Winger Chelsea, Willian, kala mengeksekusi penalti ke gawang Tottenham Hotspur
Winger Chelsea, Willian, kala mengeksekusi penalti ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (22/12/2019) (Foto: Chelsea FC)

Willian telah menjadi pemain reguler dalam starting XI di bawah Lampard, tetapi kontraknya juga berakhir pada musim panas dan belum menyetujui kesepakatan baru dengan klub.

Pemain internasional Brasil ini telah tampil dalam 24 dari 25 pertandingan Liga Inggris. Dan, pemain berusia 31 tahun itu kemungkinan akan mencari padang rumput yang baru di musim panas dan menandatangani kontrak substansial terakhir dalam kariernya.

3 dari 4 halaman

Cepat Dijual

Bursa Transfer Musim Dingin
Penyerang Michy Batshuayi saat pertandingan semifinal Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di stadion Emirates di London 24/1). Michy Batshuayi dipinjamkan dari Chelsea ke Borussia Dortmund. (AP Photo/Matt Dunham)

Kontrak Batshuayi akan berakhir pada 2021. Pemain berusia 26 tahun itu hanya mencetak satu gol sekali dalam 14 penampilannya dari bangku cadangan.

Pemain internasional Belgia ini telah mencetak 25 gol dalam 75 penampilan di semua kompetisi sejak tiba di Chelsea pada 2016. Namun, ia tidak pernah mengokohkan tempat di tim utama dan Lampard pun akan berusaha untuk menguangkannya sebelum terlambat.

 

Sumber asli: The Sun

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani/Defri Saefullah, Published 14/2/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban