Sukses


Mohamed Salah Diminta Mersir Berlaga di Olimpiade 2020, Jurgen Klopp: Belum Ada yang Minta Izin

Bola.com, Liverpool - Bos Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan klub membutuhkan informasi lebih lanjut sebelum mereka memutuskan apakah pemain depan Mohamed Salah dapat izin mewakili Timnas Mesir di Olimpiade 2020.

Turnamen yang tak masuk agenda FIFA ini diperuntukkan untuk pemain U-23, namun tiap tim boleh menyisipkan tiga pemain senior dalam skuatnya.

Salah yang kini berusia 27 tahun, ada di daftar 50 orang sementara Mesir untuk ajang tersebut, yang akan berakhir pada 8 Agustus, kick-off Premier League musim 2020-21.

"Apakah saya ingin kehilangan pemain di pramusim? Tentu saja tidak. Jelas," kata Jurgen Klopp seperti dilansir BBC.

"Tapi kita harus mempertimbangkan hal-hal yang berbeda. Saya akan berbicara dengan Mo berkaitan dengan hal ini," timpalnya lagi

FIFA sebelumnya mengumumkan bahwa klub-klub tidak diwajibkan untuk melepaskan pemain senior ke Olimpiade 2020 Tokyo.

 

Video

2 dari 2 halaman

Liverpool Belum Dihubungi

Pelatih Timnas Mesir, Mesir Shawky Gharib, menyerahkan keputusan akhir ke Liverpool, sekalipun mereka amat berharap Mohamed Salah bisa terlibat di Olimpiade untuk memperbesar kans menjadi juara.

Jurgen Klopp mengatakan sampai saat ini belum ada dari Federasi Sepak Bola Mesir yang telah menghubungi klub. Ia hanya tahu soal Salah berniat bermain di Olimpiade lewat pemberitaan media.

"Kami benar-benar jelas tentang apa yang kami inginkan, tetapi kami membutuhkan informasi lebih lanjut: bagaimana kelihatannya, kapan persiapan dimulai, semua itu," papar pelatih asal Jerman itu.

"Belum ada keputusan, tapi kita akan lihat nanti."

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer