Sukses


Terungkap, Hakim Ziyech Sejatinya Bukan Incaran Utama Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea baru saja mengumumkan transfer Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam pada musim panas nanti. Benarkah ia pemain yang jadi idaman pelatih The Blues, Frank Lampard?

Chelsea memang digosipkan ingin memperkuat sektor sayap mereka di bursa transfer musim panas. Mereka butuh winger baru yang bisa memperkuat serangan mereka musim depan. Kepergian Eden Hazard ke Real Madrid menyisakan lubang besar.

Ada dua winger yang dikaitkan dengan Chelsea, yaitu Hakim Ziyech dan Jadon Sancho. Namun kemarin, Chelsea resmi mengumumkan mereka mendapatkan jasa Ziyech dari Ajax Amsterdam.

Daily Star mengklaim bahwa Chelsea sebenarnya lebih berminat mendatangkan Sancho. Namun mereka terpaksa mundur dari perburuan sang winger.

Menurut laporan tersebut, Chelsea mundur dari perburuan Sancho karena harganya yang kelewat mahal.

Borussia Dortmund sebagai pemilik Sancho memang menetapkan harga yang sangat mahal untuk Sancho. Sang winger dibanderol seharga 100 juta pounds di musim panas nanti.

Chelsea menilai harga itu kelewat mahal untuk pemain 19 tahun sehingga mereka memutuskan untuk beralih ke Ziyech.

Video

2 dari 2 halaman

Ekonomis

Keputusan Chelsea mundur dari perburuan Sancho melapangkan jalan Manchester United untuk mengamankan jasa sang winger.

Manchester United juga diberitakan sangat serius mengejar tanda tangan Sancho. Mereka bahkan sudah mengejar tanda tangan sang winger sejak musim panas tahun lalu.

Tidak seperti Chelsea, MU bersedia menebus mahar transfer Sancho. Untuk itu sang winger kemungkinan besar akan berlabuh di Old Trafford musim depan.

Chelsea sendiri mengamankan jasa Ziyech dengan mahar yang cukup ekonomis.

Menurut gosip yang beredar, The Blues hanya membayar 45 juta Euro untuk jasa pemain asal Maroko tersebut.

 

Sumber asli: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 14/2/2020)

Video Populer

Foto Populer