Sukses


Manchester City Terancam Kehilangan Gelar Premier League 2013-2014

Bola.com, Jakarta - Manchester City mendapat sanksi dari UEFA pada Jumat (14/2/2020) lalu. The Citizen dinyatakan bersalah atas pelanggaran financial fair play dari 2012-2016.

Manchester City juga didenda 25 ribu paun (Rp 446 miliar) serta larangan bermain dua tahun di kompetisi Eropa. Sanksi tersebut menjadi pukulan besar bagi The Citizen.

Absen di Liga Champions musim depan akan membuat beberapa bintang mereka hengkang. The Citizen juga akan kesulitan mendatang pemain dari seluruh dunia. Plus Pep Guardiola sebagai pelatih diisukan akan meninggalkan klub.

Jika Premier League melakukan penyelidikan dan mendapati Manchester City bersalah, mereka bisa mendapat pengurangan poin di tahun-tahun pelanggaran FFP.

Melansir Give Me Sports, Minggu (16/2/2020), gelar Premier League 2013-2014 mereka berpotensi dicopot. Jika itu terjadi akan menjadi kerugian yang buruk dan merusak nama baik Manchester City.

2 dari 2 halaman

Liverpool Bisa Menjadi Juara untuk Musim 2013-2014

Jika gelar Premier League Manchester City musim 2013-2014 dicopot, maka gelar tersebut bisa diberikan kepada Liverpool.

Pasalnya, The Reds nyaris memenangkan gelar itu sebelum dihancurkan oleh Chelsea. Terlebih pada laga tersebut kapten The Reds, Steven Gerrard berperan besar dalam hilangnya peluang juara tersebut.

Ia terpeleset saat mencoba mengontrol bola dan jatuh ke penguasaan Demba Ba. Penyerang Chelsea tersebut dengan mudah menjeploskan bola ke gawang. Pertandingan tersebut kemudian berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Blues.

Gelandang Inggris tersebut sangat mendambakan gelar juara Premier League sepanjang kariernya. Jika poin City dikurangi pada musim tersebut, membuat Gerrard bisa mendapatkan gelar tersebut.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer