Sukses


Absen di Liga Champions, Manchester City Bakal Sulit Pertahankan Pep Guardiola

Jakarta Legenda Manchester City, Richard Dunne, menilai The Citizens bakal sulit mempertahankan Pep Guardiola. Pasalnya, City dijatuhi sanksi larangan tampil di Liga Champions. 

Dalam beberapa hari terakhir, Guardiola dikaitkan dengan Juventus. Manajer asal Spanyol itu disebut-sebut sebagai calon kuat pelatih I Bianconeri pada musim depan.

Isu hengkangnya Pep Guardiola makin kuat, setelah Manchester City dihukum UEFA tak boleh ikut serta di Liga Champions selama dua musim ke depan.

"Ke mana pun Guardiola pergi, dia selalu ada di sana untuk menjadi pemenang. Itulah yang dia inginkan," kata Dunne kepada Omnisport.

"Pep Guardiola ingin pergi dan memenangkan trofi. Jika Manchester City berada dalam situasi di mana mereka tidak bisa lagi bersaing, karena mereka menjual pemain dan tidak bisa menarik pemain top karena tidak ada Liga Champions, itu akan sulit," lanjutnya. 

 

Video

2 dari 2 halaman

Bakal Bangkit

Dunne percaya Manchester City akan bangkit andai ditinggal Guardiola. Namun tetap saja, kehilangan manajer seperti Guardiola menjadi pukulan telak untuk City.

"Saya pikir klub telah diatur dengan sangat baik, seluruh klub, bukan hanya tim utama. Mereka memiliki struktur di mana mereka akan bertahan dan mencoba membangun kembali tim."

"Tetapi kehilangan seseorang seperti Pep Guardiola akan menjadi pukulan besar. Dia adalah apa yang telah mereka upayakan, untuk mencoba dan membuatnya datang sebagai manajer, dan dia berhasil. Guardiola adalah daya tarik besar bagi pemain mana pun," Dunne menambahkan.

Guardiola sendiri sudah melatih City sejak 2016. Ia mencatatkan 153 kemenangan, 30 kali seri dan 30 kekalahan dalam 213 pertandingan di semua kompetisi.

Sumber: Omnisport

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Jonathan Pandapotan Purba/Editor: Achmad Yani Yustiawan)

Video Populer

Foto Populer