Sukses


Jelang Lawatan ke Madrid, Cedera Raheem Sterling Buat Pep Guardiola Pusing

Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku pusing jelang lawatan ke Santiago Bernabeu, markas Real Madrid untuk bertarung di babak 16 besar Liga Champions, yang dijadwalkan pada Rabu (26/2/2020).

Jelang leg pertama di kandang Real Madrid, Manchester City terancam tanpa Raheem Sterling. Winger Timnas Inggris itu masih mengalami cedera hamstring.

Sterling mendapatkan cedera hamstring saat Manchester City kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur, pekan lalu. Eks winger Liverpool itu diprediksi absen selama tiga pekan.

"Sterling mengalami cedera hamstring dan kami masih memantaunya (untuk melawan Real Madrid). Tentu saja, pemulihannya butuh berminggu-minggu," kata Pep Guardiola, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya tidak tahu (apakah itu bisa berminggu-minggu atau berbulan-bulan) untuk memulihkan Sterling," lanjutnya

Sterling menambah deretan pemain Manchester City yang diragukan tampil melawan Real Madrid. Sebelumnya sudah ada Ilkay Gundogan dan Aymeric Laporte yang sudah masuk dalam daftar pemain cedera.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hati-Hati dengan Leroy Sane

Selain Sterling, Pep Guardiola juga harus berpikir keras untuk memainkan Leroy Sane atau sebaliknya. Pemain asal Jerman itu sudah pulih dari cedera lutut, tapi sudah enam bulan lamanya tidak bermain.

"Dia berlatih bersama kita. Ketika Anda mengalami cedera selama enam bulan, Anda tidak bisa berlatih selama satu minggu dan lalu bermain," ujar manajer asal Spanyol tersebut.

"Anda harus memulihkan tempo, ritme, dan percaya diri pada tubuh dan lutut Anda. Itu tidak seperti pergelangan kaki, atau cedera otot. Cedera lutut selalu butuh waktu. Dia butuh berminggu-minggu," ucap Guardiola menegaskan.

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Edu Krisnadefa, Published 17/2/2020)

Video Populer

Foto Populer