6 Pujian untuk Todd Cantwell, Gelandang Norwich City yang Dibidik Liverpool

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Feb 2020, 08:50 WIB
Diperbarui 18 Feb 2020, 09:07 WIB
Manchester City Vs Norwich City

Bola.com, Jakarta - Gelandang muda Norwich City, Todd Cantwell, menjadi satu di antara pemain yang akan menjadi properti panas pada bursa transfer musim panas 2020. Beberapa klub Premier League mengincar jasanya, salah satunya Liverpool

Sang gelandang akan diizinkan meninggalkan Norwich jika klubnya tersebut terdegradasi dari Premier League. Norwich saat ini terbenam di dasar klasemen Premier League dan tampaknya sulit bertahan. Artinya, Norwich hanya bertahan semusim di kompetisi kasta tertinggi setelah promosi pada musim ini. 

Liverpool diyakini bisa memboyong Cantwell dengan guyuran dana senilai 30 juta pounds (Rp532,8 miliar). Sang pemain bisa diplot menggantikan Adam Lallana, yang kemungkinan meninggalkan Anfield ketika kontraknya kedaluarsa. 

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sebenarnya sudah memiliki amunisi mumpuni di lini tengah. Namun, masuknya Todd Cantwell bisa menjadi suntikan energi untuk menghadapi musim depan. 

Selain Liverpool, tim lain yang dikabarkan juga meminati Todd Cantwell adalah Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Manchester United. Sang pemain mencetak enam gol dalam 22 penampilan di Premier League musim ini. 

Seperti apa kualitas Todd Cantwell hingga menjadi bidikan klub-klub besar Premier League? Berikut enam komentar positif dari beberapa pihak untuk Todd Cantwell, yang menjadi salah satu incaran Liverpool pada musim panas 2020.  

 

2 dari 7 halaman

Daniel Farke (Pelatih Norwich City)

Daniel Farke
Pelatih Norwich City, Daniel Farke. (AFP/Adrian Dennis)

"Kami ingin pemain-pemain muda berkembang, untuk membawa mereka ke level berbeda. Dalam hal ini dia menjadi contoh dari metode kami," kata pelatih Norwich City, Daniel Farke. 

 

3 dari 7 halaman

2. Darren Huckerby

"Dia selalu menjadi berkah yang bagus, tapi membutuhkan mental kerja yang lebih baik daripada yang lain. Dia pernah mengakui dapat terintimidasi oleh pemain lain. Sangat hebat melihat dirinya sekarang, karena lima tahun lalu Anda mungkin akan mengatakan dia disentuh dan pergi," kata Darren Huckerby, yang melatih Cantwell di akademi Norwich, saat diwawancarai The Athletic, pada September 2019. 

 

4 dari 7 halaman

3. Kevin Hofland

“Dia pemain yang cerdas dan punya semangat juang yang bagus," kata Kevin Hofland, yang menjadi asisten manajer di Fortuna Sittard, tempat Cantwell menjalani masa peminjaman di Belanda pada 2018, kepada Sky Sports.

"Dia punya keyakinan pada diri sendiri. Tentu saja, kesuksesan selalu penting, tapi juga penting bagi pemain muda untuk mengalami beberapa hal negatif dalam kehidupan mereka. Saat itulah pemain yang sesungguhnya akan terlihat," sambung dia. 

 

5 dari 7 halaman

4. Gary Cockaday

"Todd melalukan hal-hal setiap pekan, yang spesial. Dia pemain berkah dari Tuhan. Tak ada yang berpikir seperti itu. Saya selalu yakin jika Anda memiliki seseorang seperti dirinya, jangan mengubahnya atau membuat mereka merasa nyaman," kata  Gary Cockaday, mantan pelatih Cantwell saat junior, kepada The Athletic, pada Oktober 2019. 

 

6 dari 7 halaman

5. Jonathan Pearce

“Saya rasa dia seharusnya menjadi kandidat Pemain Muda Terbaik Tahun Ini," kata Jonathan Pearce, komentator sepak bola untuk BBC. 

 

7 dari 7 halaman

6. Claudio Braga

"Saya pernah bekerja sama dengan Danny (pemain Timnas Portugal) saat masih junior, dan saya bekerja juga dengan Gini Wijnaldum (Liverpool)," kata Claudio Braga, manajer Cantwell di Fortuna Sitttard, saat diwawancarai The Athletic.

"Yang bisa saya katakan, menurut saya Todd punya level yang sama dengan mereka dan mungkin bisa mencapai hasil lebih baik, karena dia punya talenta," imbuh Braga.  

Sumber: Planet Football

Lanjutkan Membaca ↓
Selain Jack Grealish, Berikut 4 Bintang Klub Papan Tengah Premier League