Solskjaer: Odion Ighalo Bakal Bawa Dampak Positif untuk Manchester United

Oleh Rizki Hidayat pada 19 Feb 2020, 23:30 WIB
Diperbarui 19 Feb 2020, 23:30 WIB
Odion Ighalo

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yakin Odion Ighalo akan membawa dampak positif untuk timnya. Bagi Solskjaer, Ighalo adalah pemain yang bakal mendongkrak daya gedor MU.

The Red Devils meminjam pemain berusia 30 tahun tersebut dari Shanghai Shenhua pada bursa transfer Januari 2020. Kehadiran Ighalo untuk menggantikan peran Marcus Rashford yang dibekap cedera.

Sebelum Odion Ighalo, MU sempat dikabarkan mendekati sejumlah penyerang, mulai dari Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), Salomon Rondon (Dalian Professional), dan Willian Jose (Real Sociedad). Akan tetapi, tak ada satu pun dari ketiga nama tersebut yang datang ke Old Trafford.

Keputusan Manchester United mendatangkan Ighalo dipertanyakan banyak pihak. Pasalnya, pemain asal Nigeria itu telah berumur 30 tahun dan diprediksi sulit bersaing di Inggris.

Setelah 'dikarantina' selama dua pekan, dan tidak boleh ikut latihan untuk antisipasi terjangkit virus Corona, Odion Ighalo akhirnya menjalani debut bersama Manchester United. Dia tampil sebagai pemain pengganti pada laga melawan Chelsea, 17 Februari 2020.

Walau masuk ke lapangan pada menit ke-90+1, Ighalo tampil cukup bagus. Dia melepaskan satu tendangan tepat sasaran ke gawang Chelsea. Solskjaer pun merasa puas dengan performa eks pemain Watford tersebut.

"Ya, kami sudah melihatnya akhir pekan lalu bersama tim," ucap Solskjaer dikutip dari MUTV.

"Bukan hanya menambah satu pemain lagi, tetapi juga kepribadian, seorang yang bisa membantu Manchester United dan bisa mencetak gol. Odion Ighalo telah memberi tim ini motivasi lebih," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Berpeluang Tampil di Liga Europa

odion ighalo
Striker Watford asal Nigeria, Odion Ighalo. (AFP/Adrian Dennis)

Marcus Rashford belum bisa bermain saat Manchester United menjalani laga tandang kontra Club Brugges di Liga Europa, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. Odion Ighalo bisa menjadi pilihan untuk mengisi lini depan United.

Peluang Ighalo dimainkan cukup besar. Sebab, MU punya jadwal yang padat. Pasca kontra Club Brugge, Manchester United hanya punya rehat selama tiga hari sebelum berjumpa Watford pada pekan ke-27 Premier League.

Laga kontra Watford juga bakal menjadi momen menarik untuk Odion Ighalo. Sebab, dia pernah bermain untuk Watford, dan membawa klub promosi ke Premier League. Odion Ighalo mencetak 19 gol di Premier League untuk Watford dari 2015 hingga 2017.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 19/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓