Sukses


Deretan Angka Pasca Manchester City Bungkam West Ham United

Bola.com, Manchester - Manchester City menang 2-0 atas West Ham United pada laga pekan ke-26 Premier League. Hasil itu pun mempertegas hegemoni The Citizens atas The Hammers.

Menjamu West Ham di Stadion Etihad, Rabu (19/2/2020), Man City langsung tampil menekan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester City menorehkan 77,3 persen penguasaan bola, berbanding 22,7 persen milik West Ham.

City juga melepaskan 20 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Adapun The Hammers tak memiliki satu pun peluang bagus dari tiga tembakan.

Tampil dominan sejak bola digulirkan, Manchester City berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Sepasang gol City tercipta atas nama Rodrigo pada menit ke-30 dan Kevin De Bruyne menit ke-62.

Torehan tersebut membuat The Citizens mempertahankan dominasi atas The Hammers. Manchester City berhasil menyapu bersih kemenangan dalam sembilan laga terakhir kontra West Ham United di seluruh ajang.

Berkat tambahan tiga poin tersebut, Manchester City masih nyaman berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 54. Adapun West Ham di peringkat ke-18 dengan nilai 24.

Sejumlah deretan angka menarik tersaji selepas duel City kontra The Hammers. Berikut ini adalah data dan fakta laga Manchester City versus West Ham United:

Video

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

9 - Manchester City berhasil meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhir di semua ajang kontra West Ham United. City mencetak 30 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

26 - West Ham berada di zona degradasi untuk pertama kalinya dalam 26 pertandingan di Premier League. Hal serupa pernah dialami The Hammers pada 11 Februari 2011. Ketika itu, mereka mengoleksi 24 poin, dan pada akhir musim 2010-2011 terdegradasi ke Divisi Championship sebagai juru kunci.

100 - Pep Guardiola berhasil meraih kemenangan dalam sembilan pertemuan kontra West Ham United di semua kompetisi. Itu adalah rasio kemenangan terbaik Guardiola kontra klub manapun (100 persen).

43 - Aymeric Laporte telah memenangkan 43 dari 50 pertandingan Premier League pertamanya. Dia melampaui catatan Ederson, Arjen Robben, dan Didier Drogba (42 kemenangan dari 50 laga).

150 - Kevin De Bruyne terlibat langsung dalam 150 dari 151 gol dalam lima liga top Eropa. Dia mencetak 53 gol dan 98 assist bersama Chelsea, Werder Bremen, VfL Wolfsburg, dan Manchester City.

7 - David Moyes menelan enam kekalahan dari 22 pertandingan kontra Manchester City di Premier League sebagai manajer Everton. Setelah pergi dari Everton, Moyes menelan tujuh kekalahan beruntun saat bersua Man City.

178 - Rodri mencatatkan 178 operan sukses untuk Manchester City pada laga ini. Adapun skuat West Ham United hanya melakukan 169 umpan sepanjang pertandingan.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer