Sukses


3 Wonderkid yang Wajib Dipantau Pergerakannya oleh Manchester United

Jakarta - Manchester United terpuruk sejak Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun tahun 2013 lalu. Meski sudah belanja besar-besaran, Setan Merah tak kunjung kembali menjadi juara.

Pada musim 2019-2020, United masih terjerembab di posisi tujuh klasemen Liga Inggris. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer terancam gagal lolos ke Liga Champions lagi.

Jika sampai tak lolos ke Liga Champions musim depan, Manchester United akan kembali melakukan perombakan tim. Beberapa pemain yang minim kontribusi bakal dibuang.

Salah satu pemain yang mungkin didepak Red Devils adalah gelandang Paul Pogba. Pemain Prancis ini sudah terang-terangan mengaku ingin pindah. Penjualan Pogba bisa menghasilkan dana segar lebih dari 100 juta euro.

Uang penjualan Pogba bisa dipakai untuk meremajakan skuat. Manchester Unied mengincar pemain-pemain muda berbakat. Ada tiga wonderkid yang dibidik untuk bisa mengubah peruntungan klub. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya:

Video

2 dari 4 halaman

Erling Haaland

Erling Braut Haaland saat ini menjadi penyerang muda paling ditakuti di Eropa. Meski baru berusia 19 tahun, Haaland sangat tajam baik di kompetisi domestik maupun Liga Champions.

Pemuda Norwegia itu sudah membuat 10 gol dari tujuh laga Liga Champions musim ini. Ketajaman Haaland tak berkurang meski baru pindah klub dari Salzburg ke Borussia Dortmund musim dingin lalu.

Man United sebenarnya juga mengincar Haaland saat masih di Salzburg, tapi kemudian kalah bersaing dengan Dortmund.

Jika bisa membajak Haaland pada musim panas 2020, masalah di lini depan Manchester United akan selesai. Duet Haaland dengan Marcus Rashford bakal membuat MU punya lini serang mematikan.

3 dari 4 halaman

Jadon Sancho

Manchester United juga dikaitkan dengan wonderkid Inggris Jadon Sancho. Sama seperti Haaland, Sancho juga berasal dari Borussia Dortmund. Sancho bersinar di Jerman usai dibuang Manchester City.

Mirror mengklaim, Sancho sangat tertarik pindah ke MU musim panas nanti. Setan Merah pun difavoritkan akan mendapatkan jasa Sancho. MU akan menjadikan Sancho sebagai pembelian terbesar klub di musim panas 2020.

Sancho diharapkan bisa menjadi simbol perubahan MU setelah hancur lebur dalam beberapa musim terakhir. MU siap memberikan gaji besar kepada Sancho.

Jika jadi bergabung ke Old Trafford, Sancho akan mendapat gaji 200.000 per pekan. Sancho juga diimingi nomor punggung 7 andai bergabung ke Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Sandro Tonali

Satu lagi wonderkid yang masuk radar Man United adalah gelandang Sandro Tonali dari Brescia. Pemuda Italia itu digadang-gadang sebagai titisan Andrea Pirlo.

Meski Brescia tak terlalu bagus di Liga Italia musim 2019-2020, penampilan Tonali cukup memukau. Banyak pencari bakat yang mengamati aksinya musim ini.

Tonali punya umpan-umpan akurat. Dia biasa mengatur irama permainan dari lini tengah. Gelandang seperti Tonali tak dimiliki Setan Merah lagi sejak pensiunnya Michael Carrick.

Setan Merah harus saling sikut dengan Juventus, Manchester City hingga Paris Saint Germain untuk memiliki Tonali.

 

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Jonathan Purba, Published 20/2/2020)

Video Populer

Foto Populer